Kemampuan Siswa Mengomentari Masalah Faktual di Kelas V SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo

Main Author: MEIS SAFITRI NANI
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2013
Subjects:
Di
V
Sdn
2
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151409187/kemampuan-siswa-mengomentari-masalah-faktual-di-kelas-v-sdn-2-telaga-kabupaten-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Meis Safitri Nani. 2013. Kemampuan Siswa Mengomentari Masalah Faktual di Kelas V SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Dajani Suleman M.Hum dan Pembimbing II Dr. Hj. Rusmin Husain S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kemampuan siswa mengomentari masalah faktual di kelas V SDN 2 Telaga ? Tujuan penelitian ini untuk memperoleh gambaran yang jelas tentang kemampuan siswa dalam mengomentari di keas V SDN 2 Teaga Kabupaten Gorontao, dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di SDN No 2 Telaga Kabupaten Gorontalo dengan jumlah siswa 24 orang laki-laki 13 orang dan perempuan 11 orang, dari hasil penelitian ini peneliti melihat bahwa dari keseluruhan siswa kelas VA dalam mengomentari masalah faktual ternyata yang mampu 17 orang siswa atau 70.83%, sedangkan yang tidak mampu 7 orang siswa atau 29.17%. Berdasarkan analisis hasil penelitian di atas dapat disimpulkan bahwa kemampuan siswa dalam mengomentari masalah faktual di Kelas V SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo tergolong sudah mampu. Kata Kunci : mengomentari masalah faktual