Deskripsi Kemampuan Siswa Mengurangi Pecahan di SDN 2 Telaga Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo

Main Author: NIKMA H. MUHAMMAD
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2013
Subjects:
Di
Sdn
2
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151409130/deskripsi-kemampuan-siswa-mengurangipecahan-di-sdn-2-telaga-kecamatan-telaga-kabupaten-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Nikma H. Muhammad, 2013. Deskripsi Kemampuan Siswa Mengurangi Pecahan di SDN 2 Telaga Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Program Studi S1, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Unversitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I : Ismail Pioke S.Pd, M.Pd dan pembimbing II : Dr. Hj. Asni Ilham S.Pd, M.Si. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana deskripsi kemampuan siswa mengurangi pecahan di SDN 2 Telaga Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo. Tujuan penelitian adalah untuk memperoleh gambaran atau deskripsi kemampuan siswa mengurangi pecahan di SDN 2 Telaga Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo. Metode Penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian didapatkan bahwa persentase capaian kemampuan di tiap indikator ataupun tahapan analisis soal mencapai 72,22% atau 13 orang, tahapan perencanaan dan penyelesaian tes 44,55% atau 8 orang, dan tahapan menentukan hasil mencapai 50% atau 9 orang. Sementara hasil ketercapain kemampuan siswa yang mampu pada persentase kemampuan keseluruhan mencapai 61,11% atau 11 orang dan siswa yang tidak mampu mencapai 38,88% atau 7 orang. Dengan persentase rata-rata kemampuan mencapai 71,72%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kemampuan siswa mengurangi pecahan di SDN 2 Telaga Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo sudah mampu. Kata Kunci : Kemampuan, Mengurangi, Pecahan