Kemampuan Siswa Membaca Teks Bergambar Di Kelas I SDN 2 Suwawa Kabupaten Bonebolango
Main Author: | NURMALA KALUKU |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151409112/kemampuan-siswa-membaca-teks-bergambar-di-kelas-i-sdn-2-suwawa-kabupaten-bonebolango.html |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Nurmala Kaluku. 2013. Kemampuan Siswa Membaca Teks Bergambar Di Kelas I SDN 2 Suwawa Kabupaten Bonebolango. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Evi Hasim, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Dajani Suleman, M.Hum Permasalahan dalam penelitian ini adalah ?Bagaimana kemampuan siswa membaca di kelas I SDN 2 Suwawa Kabupaten Bonebolango. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana kemampuan siswa membaca teks bergambar di kelas I SDN 2 Suwawa Kabupaten Bonebolango. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah guru seluruh siswa kelas I SDN 2 Suwawa Kabupaten Bonebolango. Data yang dikumpulkan dari penelitian ini berupa wawancara observasi serta dokumentasi. Kemampuan siswa membaca teks bergambar di kelas 1 SDN 2 Suwawa Kabupaten Bonebolango berlangsung dengan hasil mencapai optimal dengan kemampuan sejumlah 20 orang atau persentase 76.92% , kurang mampu 5 orang atau 19.23% dan tidak mampu 1 orang-orang atau 3.85%. Kesimpulan bahwa pembelajaran menggunakan teks bergambar menambah kemampuan siswa dalam membaca di kelas 1 SDN 2 Suwawa Kabupaten Bonebolango. Kata Kunci : Kemampuan, Membaca, Teks Bergambar.