Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Perubahan Energi Gerak Melalui Metode Discovery di Kelas IV SDN 2 Telaga Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo

Main Author: YUYAN LAMASSA
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2013
Subjects:
Di
Iv
Sdn
2
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151409092/meningkatkan-hasil-belajar-siswa-pada-materi-perubahan-energi-gerak-melalui-metode-discovery-di-kelas-iv-sdn-2-telaga-kecamatan-telaga-kabupaten-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Yuyan Lamassa,2013. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Perubahan Energi Gerak Melalui Metode Discovery di Kelas IV SDN 2 Telaga Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Unversitas Negeri Gorontalo.pembimbing I, Prof. Dr. H. Abdul Haris PanaI, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II, Meylan Saleh, S.Pd, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah dengan menggunakan metode discovery pada materi perubahan energi gerak hasil belajar siswa di kelas IV SDN 2 Telaga Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo dapat ditingkatkan ? Adapun tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa di kelas IV SDN 2 Telaga Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo pada materi perubahan energi gerak melalui penggunaan metode discovery. Hipotesis dalam penelitian ini adalah jika guru menggunakan metode discovery dalam pembelajaran, maka hasil belajar siswa pada materi perubahan energi gerak di kelas IV SDN 2 Telaga Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo akan meningkat. Hasil penelitian menunjukan bahwa terjadi peningkatan hasil belajar siswa tentang materi perubahan energi gerak sesuai dengan indikator kinerja yang ditetapkan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode discovery dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas IV SDN 2 Telaga Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo. Kata Kunci :Hasil Belajar, perubahan energi gerak, metode discovery