Penerapan Teknik Dialog Dalammenulis Kalimat Tanya Pada Siswa Kelas III SDN 1 Kabila Kabupaten Bone Bolango
Main Author: | RUKMANA ISMAIL |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151409085/penerapan-teknik-dialog-dalammenulis-kalimat-tanya-pada-siswa-kelas-iii-sdn-1-kabila-kabupaten-bone-bolango.html |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Rukmana Ismail 2013. Penerapan Teknik Dialog Dalammenulis Kalimat Tanya Pada Siswa Kelas III SDN 1 Kabila Kabupaten Bone Bolango. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Ratnarti Pahrun, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Hawa Pattiiha, S.Pd, M.Pd. Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah penerapan teknik dialog dalam menulis kalimat tanya pada siswa kelas III SDN 1 Kabila Kabupaten Bone Bolango? Dengan tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana penerapan teknik dialog dalam menulis kalimat tanya pada siswa kelas III SDN 1 Kabila. Adapun metode penelitian yang digunakan oleh peneliti yakni kualitatif deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian yang dilaksanakan di kelas III ternyata dari 20 orang siswa hanya 5 orang yang suka menulis kalimat tanya dan 14 orang tidak suka menulis kalimat tanya. Dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan teknik dialog dalam pembelajaran, siswa dapat menulis kalimat tanya. Kata kunci : Teknik Dialog, Menulis, Kalimat Tanya.