Kemampuan Siswa Menulis Karangan Menggunakan Pendekatan Kontekstual Di Kelas IV SDN 1 Suwawa Kabupaten Bone Bolango

Main Author: SISKAWATY DJIBU
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2013
Subjects:
Di
Iv
Sdn
1
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151409067/kemampuan-siswa-menulis-karangan-menggunakan-pendekatan-kontekstual-di-kelas-iv-sdn-1-suwawa-kabupaten-bone-bolango.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Siskawaty Djibu. 2013. Kemampuan Siswa Menulis Karangan Menggunakan Pendekatan Kontekstual Di Kelas IV SDN 1 Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Hj. Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd dan pembimbing II Dra. Hj. Pertiwi Laboro, M.Pd Permasalahan dari penelitian ini adalah bagaimanakah kemampuan siswa dalam menulis karangan menggunakan pendekatan kontekstual di kelas IV SDN 1 Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran terhadap kemampuan siswa menulis karangan menggunakan pendekatan kontekstual di kelas IV SDN 1 Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Jenis metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian bahwa dari 23 siswa, terdapat 11 siswa (47,82%) yang memperoleh kriteria mampu, 6 siswa (26,08%) yang memperoleh kriteria kurang mampu, dan 6 siswa (26,08%) yang memperoleh kriteria tidak mampu. Dengan demikian disimpulkan bahwa kemampuan siswa menulis karangan menggunakan pendekatan kontekstual di kelas IV SDN 1 Suwawa Kabupaten Bone Bolango dikatakan sudah mampu. Kata Kunci: Menulis Karangan, Pendekatan Kontekstual