Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Daur Air Melalui Media Audio Visual Di Kelas V SDN I Kabila Kabupaten Bone Bolango

Main Author: MEI IGIRISA
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2013
Subjects:
Air
Di
V
Sdn
I
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151409040/meningkatkan-hasil-belajar-siswa-pada-materi-daur-air-melalui-media-audio-visual-di-kelas-v-sdn-i-kabila-kabupaten-bone-bolango.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Mei Igirisa. 2013. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Daur Air Melalui Media Audio Visual Di Kelas V SDN I Kabila Kabupaten Bone Bolango. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I Prof. Dr. H. Abdul Haris PanaI, S.Pd, M.Pd Pembimbing II Meylan Saleh, S.Pd, M.Pd. Permasalah dalam penelitian ini adalah apakah dengan menggunakan media audio visual dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi daur Air di kelas V SDN I Kabila Kabupaten Bone Bolango. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi daur Air melalui media audio visual di kelas V SDN I Kabila Kabupaten Bone Bolango. Hipotesis penelitian yakni jika guru menggunakan media audio visual maka hasil belajar siswa pada materi daur air di kelas V SDN 1 Kabila Kabupaten Bone Bolango akan meningkat. Pelaksanan tindakan siklus I jumlah siswa yang tuntas sebanyak 14 orang (63,6%), pada siklus II terjadi peningkatan hasil belajar siswa yang mana jumlah siswa yang tuntas telah meningkat menjadi 18 orang (81,8%). Berdasarkan hasil penelitian tersebut diperoleh kesimpulan bahwa media audio visual dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi daur air di kelas V SDN 1 Kabila Kabupaten Bone Bolango. Kata Kunci: Hasil Belajar, Media Audio Visual, Daur Air