Kemampuan Siswa Menulis Karangan Berdasarkan Pengalaman di kelas III SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo
Main Author: | FEBRIYANTI NURJEN |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151409005/kemampuan-siswa-menulis-karangan-berdasarkan-pengalaman-di-kelas-iii-sdn-2-telaga-kabupaten-gorontalo.html |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Febriyanti Nurjen. 2013. Kemampuan Siswa Menulis Karangan Berdasarkan Pengalaman di kelas III SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra.Hj.Evi Hasim, M.Pd dan Pembimbing II Dr.Hj.Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah bagaimana kemampuan siswa menulis karangan berdasarkan pengalaman di kelas III SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo?. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan kemampuan siswa menulis karangan berdasarkan pengalaman di kelas III SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini dilaksanakan di kelas III SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa menulis karangan berdasarkan pengalaman di kelas III SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo cukup baik, hal ini terlihat dari pengolahan data siswa yang mampu menulis karangan berdasarkan pengalaman sebanyak 12 siswa atau 55% dari jumlah 22 siswa, sedagkan yang tidak mampu sebanyak 10 siswa atau 45%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kemampuan siswa menulis karangan berdasarkan pengalaman di kelas III SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo tergolong mampu. Kata Kunci : Menulis Karangan, Pengalaman