Penerapan Pendekatan Kontekstual Dalam menulis Karangan Pada Siswa Kelas IV SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo
Main Author: | PELMAWATI SUNA |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151408200/penerapan-pendekatan-kontekstual-dalam-menulis-karangan-pada-siswa-kelas-iv-sdn-2-telaga-kabupaten-gorontalo.html |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Pelmawati Suna 2013. Penerapan Pendekatan Kontekstual Dalam menulis Karangan Pada Siswa Kelas IV SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Ratnarti Pahrun, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Hawa Pattiiha, S.Pd, M.Pd Permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimana Penerapan Pendekatan Kontekstual Dalam Menulis Karangan Pada Siswa Kelas IV SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo ? Tujuan penelitian tujuan penelitian ini adalah untuk menerapkan Pendekatan Kontekstual Dalam Menulis Karangan Pada Siswa Kelas IV SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode pembelajaran deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data proses penerapan pendekatan kontekstual dalam pembelajaran. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan pendekatan kontekstual dapat membantu siswa dalam Menulis Karangan Pada Siswa Kelas IV SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo Kata Kunci : Pendekatan Kontekstual, Menulis Karangan.