Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Sifat-Sifat Cahaya Melalui Metode Eksperimen Pada Siswa Kelas V MIS Bahrul Ulum Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo

Main Author: MARYAM HUSIN
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2012
Subjects:
V
Mis
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151408136/meningkatkan-hasil-belajar-siswa-tentang-sifat-sifat-cahaya-melalui-metode-eksperimen-pada-siswa-kelas-v-mis-bahrul-ulum-kecamatan-batudaa-pantai-kabupaten-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Maryam Husin. 2012. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Sifat-Sifat Cahaya Melalui Metode Eksperimen Pada Siswa Kelas V MIS Bahrul Ulum Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo. Skripsi Program Studi S-I PGSD Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. 2012. Pembimbing I Drs. Ahmad Lamusu, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Drs. Djotin Mokoginta, S,Pd. M.Pd Yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah hasil belajar siswa tentang sifat-sifat cahaya dapat ditingkatkan melalui metode eksperimen pada siswa kelas V MIS Bahrul Ulum Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo. tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa tentang sifat-sifat cahaya melalui metode eksperimen pada siswa kelas V MIS Bahrul Ulum Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil pelaksanaan tindakan yang dicapai pada siklus I mencapai 58.3% hasil ini meningkat pada siklus II dengan presentase capaian 83.3%. Dari hasil penelitian yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa tentang sifat-sifat cahaya dapat ditingkatkan melalui metode eksperimen pada siswa kelas V MIS Bahrul Ulum Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo. Kata Kunci: Hasil Belajar dan Metode Eksperimen.