Peningkatan kemampuan membaca lancar melalui model pembelajaran talking stick siswa kelas SDN No. 83 Kota Tengah Kota Gorontalo
Main Author: | IRMA YANTI ABUDI |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Negeri Gorontalo
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151408113/peningkatan-kemampuan-membaca-lancar-melalui-model-pembelajaran-talking-stick-siswa-kelas-sdn-no-83-kota-tengah-kota-gorontalo.html |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Irma Yanti Abudi 2012. Peningkatan kemampuan membaca lancar melalui model pembelajaran talking stick siswa kelas SDN No. 83 Kota Tengah Kota Gorontalo Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo 2012. Pembimbing I Dra. Hj Evi Hasyim, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Dajani Sulaeman M.Hum. Permasalahan pada penelitian ini adalah apakah dengan model talking stick kemampuan membaca siswa kelas I SD Negeri 83 Kota Tengah dapat ditingkatkan?. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pembelajaran membaca lancar melalui penerapan model pembelajaran talking stick. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Pada pelaksanaan tindakan siklus I dengan menerapkan model pembelajaran talking stick kemampuan membaca lancar siswa belum mencapai indikator yang diharapkan. Sehingga dilaksanakan siklus II sebagai refleksi dari siklus I. Pada siklus II terjadi peningkatan kemampuan membaca yaitu dari 55 % meningkat menjadi 86,25% atau indikator kinerja tercapai. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran talking stick dapat meningkatkan kemampuan membaca lancar siswa. Kata Kunci: Membaca lancar, model pembelajaran talking stick.