Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Melalui Model Numbered Head Together di Kelas V SDN No 83 Kota Tengah Kota Gorontalo

Main Author: DEVI YULIYANTI KIAMA
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2012
Subjects:
Di
V
Sdn
No
83
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/151408039/meningkatkan-kemampuan-membaca-pemahaman-siswa-melalui-model-numbered-head-together-di-kelas-v-sdn-no-83-kota-tengah-kota-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • DEVI YULIYANTI KIAMA, 2012. Meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa melalui model Numbered Head Together di Kelas V SDN No 83 Kota Tengah Kota Gorontalo. Jurusan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Apakah Kemampuan membaca pemahaman siswa pada kelas V SDN No 83 Kota Tengah dapat ditingkatkan mel alui Model Numbered Head Together? Adapun yang menjadi tujuan utama dalam penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa melalui model Numbered Head Together pada siswa kelas V SDN No 83 Kota Tengah Kota Gorontalo. Penelitian ini menggunakan Metode Tindakan Kelas, karena dengan metode Tindakan kelas peneliti dapat melaksanakan pembelajaran secara langsung dan menilai keaktifan siswa dalam pembelajaran. Dalam hal ini peneliti menjadi sebagai instrument utama dalam memperoleh data dilapangan sekaligus menjadi perencana, pelaksana, pengamat dan perefleksi hasil tindakan serta pelapor hasil penelitian sedangkan siswa yang menjadi subyek penelitian adalah siswa kelas V SDN No 83 Kota Tengah Kota Gorontalo. Berdasarkan hasil analisis data tersebut disimpulkan bahwa dengan model Numbered Head Together dapat meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa. Oleh karena itu model Numbered Head Together dapat dijadikan salah satu solusi dalam meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa. Kata kunci: Membaca Pemahaman, Numbered Head Together.