KESIAPAN SEKOLAH DALAM PELAKSANAAN FULL DAY SCHOOL PADA SD NEGERI DI-KEC.KOTA SELATAN KOTA GORONTALO

Main Author: FITRI DAINGO
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Negeri Gorontalo , 2017
Subjects:
Day
Sd
Online Access: http://repository.ung.ac.id/skripsi/show/131413053/kesiapan-sekolah-dalam-pelaksanaan-full-day-school-pada-sd-negeri-di-keckota-selatan-kota-gorontalo.html
Daftar Isi:
  • Fitri Daingo. 2017. Kesiapan Sekolah dalam Pelaksanaan Full Day School pada SD Negeri di-Kec.Kota Selatan Kota Gorontalo. Skripsi, Program Studi Jurusan Manajemen Pendidikan, Pembimbing (I) Dr. Arifin Suking, S.Pd, M.Pd. Pembimbing (II) Warni Tune Sumar, S.Pd, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan sekolah dalam pelaksanaan full day school dalam aspek kesiapan program, kesiapan SDM, dan kesiapan sarana dan prasaran sebagai penunjang dalam pelaksanaan full day school. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif eksplanatori. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket, wawancara, dan dokumentasi. Tekhnik analisis data digunakan adalah analisis deskriptif, dengan menggunakan persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa : (1) kesiapan program pelaksanaan full day school pada SD Negeri di-Kec.Kota Selatan Kota Gorontalo berada pada kategori siap, (2) kesiapan SDM dalam pelaksanaan full day school pada SD Negeri di-Kec.Kota Selatan Kota Gorontalo berada pada kategori siap, (3) kesiapan sarana dan prasaran sebagai penunjang dalam pelaksanaan full day school pada SD Negeri di-Kec.Kota Selatan Kota Gorontalo berada pada kategori siap. Saran dalam penelitian bahwa : 1) Dinas Pendidikan, di harapkan agar menyediakan anggaran untuk penyediaan sarana dan prasarana sekolah, 2) kepala sekolah, diharapkan agar memberikan perhatian yang lebih besar terhadap kelengkapan sarana dan prasarana sekolah, 3) Guru, diharapkan lebih dapat mengembangkan kemampuannya. Kata Kunci : Kesiapan Sekolah, Full day school.