Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Pendekatan Kontekstual Pada Mata Pelajaran IPA Kelas IIIB Di SD Laboratorium UNG Kota Gorontalo
Main Author: | Salma Halidu |
---|---|
Other Authors: | Biaya Sendiri |
Format: | Article |
Terbitan: |
Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas ILmu Pendiidkan Universitas Negeri Gorontalo
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ung.ac.id/karyailmiah/show/1208/meningkatkan_hasil_belajar_siswa_melalui_pendekatan_kontekstual_pada_mata_pelajaran_ipa_kelas_iiib_di_sd_laboratorium_ung_kota_gorontalo.html |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan bahwa dengan pendekatan kontekstual hasil belajar siswa akan meningkat. metode penelitian yang digunakan adalah deskritif kuantitatif. prosedur yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan selama enam bulan pada siswa kelas III SD Laboratorium UNG berdasarkan hasil penelitian dapat dirumuskan bahwa penerapan pendekatan kontekstual dalam pembelajaran IPA dapat meningkatkan hasil belajar siswa. hal ini ditujukan peningkatan hasil belajar siswa kelas III SD Laboratorium UNG kota selatan kota gorontalo dalam pembelajaran IPA. kata kunci: hasil belajhar, siswa, pendekatan kontekstual, meningkat