Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Pendekatan Kontekstual Pada Mata Pelajaran IPA Kelas IIIB Di SD Laboratorium UNG Kota Gorontalo

Main Author: Salma Halidu
Other Authors: Biaya Sendiri
Format: Article
Terbitan: Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas ILmu Pendiidkan Universitas Negeri Gorontalo , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.ung.ac.id/karyailmiah/show/1208/meningkatkan_hasil_belajar_siswa_melalui_pendekatan_kontekstual_pada_mata_pelajaran_ipa_kelas_iiib_di_sd_laboratorium_ung_kota_gorontalo.html
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan bahwa dengan pendekatan kontekstual hasil belajar siswa akan meningkat. metode penelitian yang digunakan adalah deskritif kuantitatif. prosedur yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan selama enam bulan pada siswa kelas III SD Laboratorium UNG berdasarkan hasil penelitian dapat dirumuskan bahwa penerapan pendekatan kontekstual dalam pembelajaran IPA dapat meningkatkan hasil belajar siswa. hal ini ditujukan peningkatan hasil belajar siswa kelas III SD Laboratorium UNG kota selatan kota gorontalo dalam pembelajaran IPA. kata kunci: hasil belajhar, siswa, pendekatan kontekstual, meningkat