Peranan Audit Internal dalam Menunjang Efektivitas Penjualan (Studi Kasus pada PT. Astra International Tbk. Toyota Sales Operation (AUTO 2000) Cabang Cirebon)
Main Author: | Amalia, Rikha |
---|---|
Format: | Thesis |
Terbitan: |
Universitas Widyatama
, 2009
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/10364/1009 |
ctrlnum |
10364-1009 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Peranan Audit Internal dalam Menunjang Efektivitas Penjualan (Studi Kasus pada PT. Astra International Tbk. Toyota Sales Operation (AUTO 2000) Cabang Cirebon)</title><creator>Amalia, Rikha</creator><subject>Peranan Audit Internal dalam Menunjang Efektivitas Penjualan</subject><description>Aktivitas penjualan memegang peranan penting dalam sebuah perusahaan
karena menyangkut berlangsungnya proses operasi perusahaan. Dalam
pelaksanaan penjualan, tidak dapat dipungkiri kita menghadapi kendala-kendala
baik berupa kerikil kecil atau berupa suatu batu besar. Kompleksnya proses
penjualan suatu perusahaan maka diperlukan efektivitas yang baik khususnya
dalam melakukan aktivitas penjualan agar proses penjualan berjalan dengan
efektif.
Penulis melakukan penelitian pada PT. Astra International Tbk. Toyota
Sales Operation (AUTO 2000) Cabang Cirebon yaitu suatu perusahaan yang
bergerak di bidang penjualan, perawatan, dan perbaikan kendaraan merek Toyota
yang terletak di Jl. Brigjend Dharsono No.14 Cirebon 45153.
Metode yang penulis gunakan adalah metode deskriptif analisis. Data yang
dikumpulkan dengan melakukan observasi, wawancara, menyebarkan kuesioner
dan studi kepustakaan. Metode analisis yang digunakan adalah koefisien korelasi
Rank Spearman. Hipotesis penelitian akan diuji dengan menggunakan uji â t.
Hipotesis yang dibuat oleh penulis dalam penelitian ini adalah
â Pelaksanaan audit internal yang memadai dapat menunjang tercapainya
efektivitas penjualanâ . Pengujian hipotesis dilakukan dengan melakukan analisis
audit internal terhadap penjualan.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan telah didapat
hasil s r sebesar 0,8357 yang berarti adanya hubungan yan cukup kuat antara kedua
variabel, sedangkan melalui perhitungan koefisien determinan (kd) di dapat hasil
sebesar 69,72% yang berarti bahwa penilaian efektivitas penjualan dipengaruhi
oleh fungsi audit internal yang memadai sekitar 69,72% sedangkan sisanya
dipengaruhi faktor lainnya. Serta didukung pula oleh pengujian hipotesis, di mana
t hitung > t tabel (4,798 > 1,782). Dengan demikian hasil uji hipotesis dapat
diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa peranan audit internal dalam
menunjang efektivitas penjualan.</description><date>2009-04-24T02:37:42Z</date><date>2009-04-24T02:37:42Z</date><date>2008-08</date><type>Thesis:Thesis</type><identifier>0103073</identifier><identifier>http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/10364/1009</identifier><language>other</language><relation>A.6163;</relation><publisher>Universitas Widyatama</publisher><recordID>10364-1009</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Thesis Thesis |
author |
Amalia, Rikha |
title |
Peranan Audit Internal dalam Menunjang Efektivitas Penjualan (Studi Kasus pada PT. Astra International Tbk. Toyota Sales Operation (AUTO 2000) Cabang Cirebon) |
publisher |
Universitas Widyatama |
publishDate |
2009 |
topic |
Peranan Audit Internal dalam Menunjang Efektivitas Penjualan |
url |
http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/10364/1009 |
contents |
Aktivitas penjualan memegang peranan penting dalam sebuah perusahaan
karena menyangkut berlangsungnya proses operasi perusahaan. Dalam
pelaksanaan penjualan, tidak dapat dipungkiri kita menghadapi kendala-kendala
baik berupa kerikil kecil atau berupa suatu batu besar. Kompleksnya proses
penjualan suatu perusahaan maka diperlukan efektivitas yang baik khususnya
dalam melakukan aktivitas penjualan agar proses penjualan berjalan dengan
efektif.
Penulis melakukan penelitian pada PT. Astra International Tbk. Toyota
Sales Operation (AUTO 2000) Cabang Cirebon yaitu suatu perusahaan yang
bergerak di bidang penjualan, perawatan, dan perbaikan kendaraan merek Toyota
yang terletak di Jl. Brigjend Dharsono No.14 Cirebon 45153.
Metode yang penulis gunakan adalah metode deskriptif analisis. Data yang
dikumpulkan dengan melakukan observasi, wawancara, menyebarkan kuesioner
dan studi kepustakaan. Metode analisis yang digunakan adalah koefisien korelasi
Rank Spearman. Hipotesis penelitian akan diuji dengan menggunakan uji â t.
Hipotesis yang dibuat oleh penulis dalam penelitian ini adalah
â Pelaksanaan audit internal yang memadai dapat menunjang tercapainya
efektivitas penjualanâ . Pengujian hipotesis dilakukan dengan melakukan analisis
audit internal terhadap penjualan.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan telah didapat
hasil s r sebesar 0,8357 yang berarti adanya hubungan yan cukup kuat antara kedua
variabel, sedangkan melalui perhitungan koefisien determinan (kd) di dapat hasil
sebesar 69,72% yang berarti bahwa penilaian efektivitas penjualan dipengaruhi
oleh fungsi audit internal yang memadai sekitar 69,72% sedangkan sisanya
dipengaruhi faktor lainnya. Serta didukung pula oleh pengujian hipotesis, di mana
t hitung > t tabel (4,798 > 1,782). Dengan demikian hasil uji hipotesis dapat
diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa peranan audit internal dalam
menunjang efektivitas penjualan. |
id |
IOS4502.10364-1009 |
institution |
Universitas Widyatama |
institution_id |
562 |
institution_type |
library:university library |
library |
PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS WIDYATAMA |
library_id |
1091 |
collection |
REPOSITORY UNIVERSITAS WIDYATAMA |
repository_id |
4502 |
city |
KOTA BANDUNG |
province |
JAWA BARAT |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4502 |
first_indexed |
2017-08-31T01:33:16Z |
last_indexed |
2017-08-31T01:33:16Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686134425880887296 |
score |
17.538404 |