Pengaruh Electronic Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa dalam Pembelajaran Fisika
Main Authors: | Sukesti, Ria, Handhika, Jeffry, Kurniadi, Erawan |
---|---|
Format: | Article info application/pdf Journal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Pendidikan Fisika Universitas PGRI Semarang
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://journal.upgris.ac.id/index.php/JP2F/article/view/4212 http://journal.upgris.ac.id/index.php/JP2F/article/view/4212/3136 |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh electronic learning terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa dalam pembelajaran fisika. Penelitian dilakukan di kelas X TSM A SMK Negeri 1 Puhpelem. Metode penelitian yang digunakan adalah pre-eksperimen dengan design penelitian one group pre-test post-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic learning berpengaruh terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa dalam pembelajaran fisika, ditunjukkkan dengan hasil analisis data pada uji paired sample t test dengan nilai sig. (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan sebelum dan sesudah implementasi electronic learning terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa dalam pembelajaran fisika.