Peningkatan Nilai Karakter dan Hasil Belajar Fisika pada Materi Gerak Harmonik Sederhana dengan Model Project Based Learning berbasis Multimedia

Main Author: Marichah, Usrotun
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Pendidikan Fisika Universitas PGRI Semarang , 2017
Online Access: http://journal.upgris.ac.id/index.php/JP2F/article/view/1306
http://journal.upgris.ac.id/index.php/JP2F/article/view/1306/1129
Daftar Isi:
  • Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimanakah proses pembelajaran dan seberapa banyak peningkatan nilai karakter dan hasil belajar fisika melalui model project based learning berbasis multi media. Penelitian ini dilaksanakan 2 siklus, siklus 1 terdapat 4 pertemuan dan siklus 2 terdapat 3 pertemuan. Subyek penelitian adalah peserta didik kelas XI MIPA 4 SMA Negeri 1 Kedungwuni semester 1 tahun pelajaran 2016/2017. Terjadi peningkatan rata-rata nilai ulangan harian dari 65,18 menjadi 84,27 dan ketuntasan klasikal dari 30% menjadi 94,59%, diiringi dengan peningkatan nilai karakter peserta didik.Kata kunci: nilai karakter, hasil belajar, model project based learning dan multi media.