ANALISA FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN KONSUMEN PADA LAYANAN INTERNET SPEEDY DI KOTA SEMARANG MENGGUNAKAN PARTIAL LEAST SQUARE (PLS)

Main Authors: Devi, Bella Cynthia, Hoyyi, Abdul, Mukid, Moch. Abdul
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Departemen Statistika FSM Undip , 2015
Subjects:
Online Access: https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/gaussian/article/view/9431
https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/gaussian/article/view/9431/9157
Daftar Isi:
  • Persepsi konsumen terhadap tuntutan kebutuhan layanan internet Speedysangat beragam. Terdapat beberapa faktor yang dipertimbangkan konsumen sebelum menggunakan layanan akses internet, faktor tersebut diantaranya harga, merek dan kualitas. Di lain pihak, konsumen akan merasa puas jikalayanan internet Speedy melebihi harapan konsumen. Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian dan kepuasan layanan internet Speedy diungkapkan secara komprehensif dengan persamaan struktural berbasis komponen, Partial Least Square (PLS). PLS mengestimasi model hubungan antar variabel laten dan antar variabel laten dengan indikatornya. Dari hasil analisis diperoleh kesimpulan bahwa keputusan pembelian layanan internet Speedy dipengaruhi oleh harga, merek dan kualitas, sedangkan kepuasan konsumen dipengaruhi oleh keputusan pembelian dan kualitas. Kata kunci : Partial Least Square, Speedy, keputusan pembelian, kepuasanANALISA FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN KONSUMEN PADA LAYANAN INTERNET SPEEDY DI KOTA SEMARANGMENGGUNAKAN PARTIAL LEAST SQUARE (PLS)