ANALISIS FAKTOR‐FAKTOR KESULITAN PENERAPAN E‐LEARNING DALAM PEMBELAJARAN IPS

Main Author: Budiaman, Budiaman
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Laboratorium Pendidikan Sejarah UNJ , 2017
Online Access: http://journal.unj.ac.id/unj/index.php/lontar/article/view/2573
http://journal.unj.ac.id/unj/index.php/lontar/article/view/2573/1968
Daftar Isi:
  • Artikel ini mendeskripsikan secara empiris penerapan E-Learning dalam pembelajaran IPS. Salah satu indikator perubahan paradigma dalam pembelajaran   adalah pengembangan serta pemanfaatan berbagai media di lingkungan sekolah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan internet sebagai media pembelajaran secara umum meningkatkan motivasi siswa dalam mengikuti kegiatan belajar IPS. Kesulitan yang dialami guru lebih kepada keterbatasan  fasilitasi  dari  pihak  sekolah,  sarana  dan  prasarana  yang  belum memadai sebagaimana seharusnya sekolah dengan status SSN dan RSBI.