Layanan bimbingan kelompok dalam meningkatkan interaksi sosial siswa
Main Authors: | Riansyah, Hafit, Wulandari, Wulandari |
---|---|
Other Authors: | - |
Format: | Article info Research application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Universitas Indraprasta PGRI Jakarta & Ikatan Konselor Indonesia (IKI)
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://ejournal-bk.unindra.ac.id/index.php/teraputik/article/view/10 https://ejournal-bk.unindra.ac.id/index.php/teraputik/article/view/10/pdf |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas layanan bimbingan kelompok dalam meningkatkan interaksi sosial siswa. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan quasi eksperimenmelaluinonequivalent control group design. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket. Subyek dalam penelitian ini adalah 10 siswa. Data dianalisis dengan menggunakan paired sample t test. Temuan dari penelitian ini adalah layanan bimbingan kelompok dapat meningkatkan interaksi sosial siswa.