Layanan bimbingan kelompok dalam meningkatkan interaksi sosial siswa

Main Authors: Riansyah, Hafit, Wulandari, Wulandari
Other Authors: -
Format: Article info Research application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Indraprasta PGRI Jakarta & Ikatan Konselor Indonesia (IKI) , 2017
Subjects:
Online Access: https://ejournal-bk.unindra.ac.id/index.php/teraputik/article/view/10
https://ejournal-bk.unindra.ac.id/index.php/teraputik/article/view/10/pdf
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas layanan bimbingan kelompok dalam meningkatkan interaksi sosial siswa. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan quasi eksperimenmelaluinonequivalent control group design. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket. Subyek dalam penelitian ini adalah 10 siswa. Data dianalisis dengan menggunakan paired sample t test. Temuan dari penelitian ini adalah layanan bimbingan kelompok dapat meningkatkan interaksi sosial siswa.