PELAKSANAAN KEMITRAAN PT. POS INDONESIA DENGAN MITRA USAHA DALAM PENGEMBANGAN KUALITAS PELAYANAN Suatu Kajian Pada PT. Pos Indonesia Malang

Main Author: Oktasari, Mulinda
Format: Book
Terbitan: Program Magister,Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya , 2010
Subjects:
Online Access: http://fia.ub.ac.id:80/katalog/index.php?p=show_detail&id=5254
Daftar Isi:
  • PT. Pos Indonesia merupakan salah satu BUMn yang bergerak di bidang jasa logistik seperti surat menyurat, keuangan (wesel, giro, cek), bidang keagenan (penjualan benda-benda pos, pembayaran pensiunan), dan bidang logistik paket pos PT. Pos Indonesia dituntut memberikan pelayanan jasa pos kepada masyarakat yang nantinya akan berdampak pada besarnya pendapatan yang diterima perusahaan. Oleh karena itu, PT. Pos Indonesia sebagai penyedia jasa layanan publik diharapkan mampu merespon dan bersikap tanggap terhadap kebutuhan pelanggannya. Pelanggan adalah raja, yang mengandung arti bahwa dialah yang harus dilayani dan dijadikan tujuan utama kegiatan penyedia layanan publik. Peran pelanggan sangtalah penting bagi kelangsungan hidup perusahaan jasa seperti PT. Pos Indonesia karena tanpa pelanggan tidak ada artinya perusahaan tersebut.