USULAN STRATEGI MARKETING UNTUK NAH PROJECT
Main Author: | Priyo Dhanu Sambodo |
---|---|
Format: | Masters Thesis |
Terbitan: |
Magister Bisnis dan Administrasi - Teknologi
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://digilib.itb.ac.id/index.php/gdl/view/53204 |
ctrlnum |
ai:digilib-53204 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>USULAN STRATEGI MARKETING UNTUK NAH PROJECT </title><creator>Priyo Dhanu Sambodo</creator><subject>General management</subject><publisher>Magister Bisnis dan Administrasi - Teknologi</publisher><date>2021-03-02</date><language>Indonesia</language><type>Thesis:Masters</type><Keyword>Strategi pemasaran, penjualan rendah, sneakers merk lokal, Analisa internal, Analisa eksternal </Keyword><identifier>https://digilib.itb.ac.id/index.php/gdl/view/53204</identifier><abstract>NAH Project adalah sebuah merk yang memfokuskan diri dalam penjualan produk sneakers. Konsep dari NAH Project adalah menjadi brand lokal yang dipuja dan mendominasi pasar sneakers Indonesia dengan inovasi dan gebrakan. NAH berdomisili di Bandung. 

Sebagai pemain baru dalam industru sneakers, NAH memiliki misi untuk menjadi merk yang dominan di pasar alas kaki dan untuk merealisasikan keinginan tersebut, mereka memproyeksikan ide inovatif mereka kedalam produk sneakers. Namun sebagai pemain baru, kesadaran merk NAH masih kurang. Kesadaran merk diperlukan untuk perkembangan dari brand ini. Sejak awal, NAH bergantung pada platform digital seperti media sosial dan perdagangan elektronik sebagai sarana menjual produk mereka kepada konsumen. Namun, penjualan mereka masih dibawah target bulanan mereka. Karena itu, dibutuhkan strategi marketing untuk meningkatkan kesadaran merk agar mampu memperbaiki penjualan mereka dan meluaskan pasar. 

Untuk mendapatkan informasi mengenai lingkungan bisnis dari NAH, digunakan instrumen analisa internal, seperti pandangan berbasis sumber daya, Analisis Rantai Nilai, dan Bisnis model kanvas. Instrumen tersebut digunakan untuk menentukan kekuatan dan kelemahan dari perusahaan NAH. Untuk analisa eksternal, instrument yang digunakan adalah Porter’s Five Forces, analisis persaingan, dan analisis konsumen. Intrumen eksternal tersebut digunakan untuk mengidentifikasi Peluang dan Ancaman yang dihadapi oleh NAH. 

Berdasarkan hasil analisis, solusi yang dianjurkan untuk NAH adalah dengan merekrut spesialis pemasaran, berpartisipasi dalam acara sneakers, membuka toko offline, dan melakukan kolaborasi dengan orang-orang berpengaruh. Solusi tersebut diperlukan implementasi, seperti membuka lowongan kerja di akun sosial media NAH atau di website lowongan kerja, mencari lokasi strategis untuk membuka toko, memilih orang yang cocok dan tepat untuk menjadi duta NAH, dan mendaftar untuk berpartisipasi dalam acara sneakers. Tujuan strategi tersebut adalah untuk Meningkatkan penjualan NAH dan kesadaran merk NAH. 

</abstract><recordID>ai:digilib-53204</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Masters Thesis Thesis:Thesis |
author |
Priyo Dhanu Sambodo |
title |
USULAN STRATEGI MARKETING UNTUK NAH PROJECT |
publisher |
Magister Bisnis dan Administrasi - Teknologi |
publishDate |
2021 |
topic |
General management |
url |
https://digilib.itb.ac.id/index.php/gdl/view/53204 |
id |
IOS4391.ai:digilib-53204 |
institution |
Institut Teknologi Bandung |
institution_id |
79 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Institut Teknologi Bandung |
library_id |
100 |
collection |
Perpustakaan Digital ITB |
repository_id |
4391 |
city |
KOTA BANDUNG |
province |
JAWA BARAT |
repoId |
IOS4391 |
first_indexed |
2022-06-13T03:58:13Z |
last_indexed |
2022-10-25T05:48:34Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1747695473988206592 |
score |
17.538404 |