USULAN STRATEGI MARKETING UNTUK NAH PROJECT

Main Author: Priyo Dhanu Sambodo
Format: Masters Thesis
Terbitan: Magister Bisnis dan Administrasi - Teknologi , 2021
Subjects:
Online Access: https://digilib.itb.ac.id/index.php/gdl/view/53204
ctrlnum ai:digilib-53204
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>USULAN STRATEGI MARKETING UNTUK NAH PROJECT </title><creator>Priyo Dhanu Sambodo</creator><subject>General management</subject><publisher>Magister Bisnis dan Administrasi - Teknologi</publisher><date>2021-03-02</date><language>Indonesia</language><type>Thesis:Masters</type><Keyword>Strategi pemasaran, penjualan rendah, sneakers merk lokal, Analisa internal, Analisa eksternal </Keyword><identifier>https://digilib.itb.ac.id/index.php/gdl/view/53204</identifier><abstract>NAH Project adalah sebuah merk yang memfokuskan diri dalam penjualan produk sneakers. Konsep dari NAH Project adalah menjadi brand lokal yang dipuja dan mendominasi pasar sneakers Indonesia dengan inovasi dan gebrakan. NAH berdomisili di Bandung. &#xD; &#xD; Sebagai pemain baru dalam industru sneakers, NAH memiliki misi untuk menjadi merk yang dominan di pasar alas kaki dan untuk merealisasikan keinginan tersebut, mereka memproyeksikan ide inovatif mereka kedalam produk sneakers. Namun sebagai pemain baru, kesadaran merk NAH masih kurang. Kesadaran merk diperlukan untuk perkembangan dari brand ini. Sejak awal, NAH bergantung pada platform digital seperti media sosial dan perdagangan elektronik sebagai sarana menjual produk mereka kepada konsumen. Namun, penjualan mereka masih dibawah target bulanan mereka. Karena itu, dibutuhkan strategi marketing untuk meningkatkan kesadaran merk agar mampu memperbaiki penjualan mereka dan meluaskan pasar. &#xD; &#xD; Untuk mendapatkan informasi mengenai lingkungan bisnis dari NAH, digunakan instrumen analisa internal, seperti pandangan berbasis sumber daya, Analisis Rantai Nilai, dan Bisnis model kanvas. Instrumen tersebut digunakan untuk menentukan kekuatan dan kelemahan dari perusahaan NAH. Untuk analisa eksternal, instrument yang digunakan adalah Porter&#x2019;s Five Forces, analisis persaingan, dan analisis konsumen. Intrumen eksternal tersebut digunakan untuk mengidentifikasi Peluang dan Ancaman yang dihadapi oleh NAH. &#xD; &#xD; Berdasarkan hasil analisis, solusi yang dianjurkan untuk NAH adalah dengan merekrut spesialis pemasaran, berpartisipasi dalam acara sneakers, membuka toko offline, dan melakukan kolaborasi dengan orang-orang berpengaruh. Solusi tersebut diperlukan implementasi, seperti membuka lowongan kerja di akun sosial media NAH atau di website lowongan kerja, mencari lokasi strategis untuk membuka toko, memilih orang yang cocok dan tepat untuk menjadi duta NAH, dan mendaftar untuk berpartisipasi dalam acara sneakers. Tujuan strategi tersebut adalah untuk Meningkatkan penjualan NAH dan kesadaran merk NAH. &#xD; &#xD; </abstract><recordID>ai:digilib-53204</recordID></dc>
format Thesis:Masters
Thesis
Thesis:Thesis
author Priyo Dhanu Sambodo
title USULAN STRATEGI MARKETING UNTUK NAH PROJECT
publisher Magister Bisnis dan Administrasi - Teknologi
publishDate 2021
topic General management
url https://digilib.itb.ac.id/index.php/gdl/view/53204
id IOS4391.ai:digilib-53204
institution Institut Teknologi Bandung
institution_id 79
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Institut Teknologi Bandung
library_id 100
collection Perpustakaan Digital ITB
repository_id 4391
city KOTA BANDUNG
province JAWA BARAT
repoId IOS4391
first_indexed 2022-06-13T03:58:13Z
last_indexed 2022-10-25T05:48:34Z
recordtype dc
_version_ 1747695473988206592
score 17.538404