PENGARUH KUALITAS PRODUK, PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MENABUNG ANGGOTA PADA BMT UMMAT SEJAHTERA ABADI PECANGAAN JEPARA
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah mengetahuipengaruh kualitas produk (X1), pelayanan (X2) dan promosi (X3) secara simultan terhadap minat menabung anggota (Y) pada BMT Ummat Sejahtera Abadi Pecangaan Jepara.Pendekatan yang digunakan dalam penelitian adalah field Research dengan sampel yang digunakan sebanyak 94 anggota simpanan BMTU mmat Sejahtera Abadi Pecangaan Jepara. Pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner dan dianalisis dengan analisis regresi melalui program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan: 1) ada pengaruh kualitas produk terhadapminat menabung anggota pada BMT Ummat Sejahtera Abadi Pecangaan Jepara. Hasil ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,959 lebih besar dari nilai t tabel 1,662 dengan probability assignifikansi adalah 0,004lebih kecil dari α = 0,05. 2) Adapengaruh pelayanan terhadapminat menabung anggota pada BMT UMMAT Sejahtera Abadi Pecangaan Jepara. Hasil ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar1 0,078 lebih besar dari nilai t tabel 1,662 dengan probabilitas signifikansi adalah 0,000lebih kecil dari α = 0,05. 3) Ada pengaruh promosi terhadapminat menabung anggota pada BMT UmmatSejahtera Abadi Pecangaan Jepara. Hasil ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,125 lebih besar dari nilai t tabel 1,662 dengan probabilita ssignifikansi adalah 0,036 lebih kecil dari α = 0,05. 4) Adapengaruh kualitas produk, pelayanan, dan promosi terhadap minat menabung anggota pada BMT Ummat Sejahtera Abadi Pecangaan Jepara. Hasil ini dibuktikan dari nilai F hitung sebesar44,334 lebih besar dari nilai F tabel 2,71 dengan probabilitas signifikansi adalah 0,000 lebih kecil dari α = 0,05.