Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) norma subyektif dan perceived behavioral control guru rumpun PAI atas penerapan kurikulum 2013 di MTs NU Tamrinut Thullab Undaan Lor Kudus Tahun Pelajaran 2015/2016. 2) kesiapan guru rumpun PAI atas penerapan kurikulum 2013 di MTs NU Tamrinut Thullab Undaan Lor Kudus Tahun Pelajaran 2015/2016. 3) pengaruh norma subyektif dan perceived behavioral control terhadap kesiapan guru rumpun PAI atas penerapan kurikulum 2013 di MTs NU Tamrinut Thullab Undaan Lor Kudus Tahun Pelajaran 2015/2016. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode kuantitatif dan menggunakan jenis penelitian studi kasus di MTs NU Tamrinut Thullab Undaan Lor. Teknik pengumpulan datanya adalah angket, observasi, dan dokumentasi guna menganalisis statistik yaitu mengadakan perhitungan nilai interval tentang Pengaruh Nurma Subyektif dan Perceived Behavior Control Terhadap Kesiapan Guru Rumpun PAI atas Penerapan Kurikulum 2013 di MTs NU Tamrinut Thullab Undaan Lor Kudus Tahun Pelajaran 2015/2016. Hasil penelitian yang peneliti dapatkan menyatakan : bahwa 1) Norma subyektif guru rumpun PAI atas penerapan kurikulum 2013 di MTs NU Tamrinut Thullab Undaan Lor Kudus Tahun Pelajaran 2015/2016 dalam kategori cukup, yaitu sebesar 40,15. Perceived behavioral control guru rumpun PAI atas penerapan kurikulum 2013 di MTs NU Tamrinut Thullab Undaan Lor dalam kategori cukup, yaitu sebesar 42,35. 2) Kesiapan guru rumpun PAI atas penerapan kurikulum 2013 di MTs NU Tamrinut Thullab Undaan Lor Kudus Tahun Pelajaran 2015/2016 dalam kategori cukup, yaitu sebesar 47,4. 3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara norma subyektif dengan Kesiapan Guru Rumpun PAI Atas Penerapan Kurikulum 2013 di MTs NU Tamrinut Thullab Undaan Lor Kudus Tahun Pelajaran 2015/2016, yaitu sebesar 0,946 pada koefisien determinasi sebesar 89,3%. Dan Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Perceived Behavioral Control terhadap Kesiapan Guru Rumpun PAI Atas Penerapan Kurikulum 2013 di MTs NU Tamrinut Thullab Undaan Lor Undaan Kudus Tahun Pelajaran 2015/2016, yaitu sebesar 0,945.pada koefisien determinasi sebesar 89,87%. Serta Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Norma Subyektif dan Perceived Behavioral Control secara Simultan dengan Kesiapan Guru Rumpun PAI Atas Penerapan Kurikulum 2013 di MTs NU Tamrinut Thullab Undaan Lor Tahun Pelajaran 2015/2016, yaitu sebesar 0,978, pada koefisien determinasi sebesar 95,64%.