ctrlnum 3238
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.iainkudus.ac.id/3238/</relation><title>&#x201C;Implementasi&#xD; Pembelajaran Ke-Nuan (ASWAJA) sebagai Pendidikan Karakter&#xD; di MTs NU Mafatihul Ulum Sidorekso Kaliwungu&#xD; Kudus&#x201D;,Skripsi Jurusan Tarbiyah, Pendidikan Agama Islam,&#xD; Institut Agama Islam Negeri Kudus, tahun 2019</title><creator>Waldani, Michroza</creator><subject>Pendidikan</subject><description>Tujuan dari penelitian yang penulis lakukan ini adalah: (1)&#xD; Untuk mengetahui perencanaan pembelajaran Ke-NUan&#xD; (ASWAJA) sebagai pendidikan karakter siswa MTs NU Mafatihul&#xD; Ulum. (2) Untuk mengetahui implementasi pembelajaran Ke-NUan&#xD; (ASWAJA) sebagai pendidikan karakter siswa MTs NU Mafatihul&#xD; Ulum. (3) Untuk mengetahui dampak pembelajaran Ke-NUan&#xD; (ASWAJA) sebagai pendidikan karakter MTs NU Mafatihul Ulum.&#xD; Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kualitatif.&#xD; Pengambilan data menggunakan observasi, wawancara dan&#xD; dokumentasi. Pengambilan sampling informan menggunakan&#xD; teknik nonprobality sampling. Penentuannya menggunakan&#xD; purposive sampling, jumlah informan penelitian ini sebanyak enam&#xD; informan, yaitu Kepala Sekolah, Waka Kurikulum, Waka&#xD; Kesiswaan, Guru Mapel Ke-NUan, Siswa, Wali Murid.&#xD; Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) perencanaan&#xD; pembelajaran Ke-NUan (ASWAJA) sebagai pendidikan karakter&#xD; siswa MTs NU Mafatihul Ulum, sebelum proses pembelajaran&#xD; guru merancancang strategi, membuat RPP, membuat silabus. (2)&#xD; implementasi pembelajaran Ke-NUan (ASWAJA) sebagai&#xD; pendidikan karakter siswa MTs NU Mafatihul Ulum,&#xD; implementasinya meliputi: membaca asmaul husna pada jam&#xD; pertama, berdo&#x2019;a bersama sebelum belajar, sholat dhuha&#xD; berjama&#x2019;ah, sholat dzuhur berjama&#x2019;ah. (3) Dampak pembelajaran&#xD; Ke-NUan (ASWAJA) sebagai pendidikan karakter MTs NU&#xD; Mafatihul Ulum, dampaknya siswa memiliki karakter tawasuth,&#xD; tawazun, tasamuh, ta&#x2019;dil, dalam amaliyah ibadah tahlil, istighasah,&#xD; membaca maulid alberjanzi, ziarah kubur, tawasul, tabarukan.&#xD; Pada bidang ibadah qunut subuh, dzikir bersama setelah sholat&#xD; berjama&#x2019;ah, sholat tarawih 20 rakaat</description><date>2019-10-23</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainkudus.ac.id/3238/8/1.%20BAGIAN%20DEPAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainkudus.ac.id/3238/7/2.%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainkudus.ac.id/3238/6/3.%20DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainkudus.ac.id/3238/5/4.%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainkudus.ac.id/3238/4/5.%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainkudus.ac.id/3238/3/6.%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainkudus.ac.id/3238/2/7.%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainkudus.ac.id/3238/10/8.%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainkudus.ac.id/3238/9/9.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Waldani, Michroza (2019) &#x201C;Implementasi Pembelajaran Ke-Nuan (ASWAJA) sebagai Pendidikan Karakter di MTs NU Mafatihul Ulum Sidorekso Kaliwungu Kudus&#x201D;,Skripsi Jurusan Tarbiyah, Pendidikan Agama Islam, Institut Agama Islam Negeri Kudus, tahun 2019. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS. </identifier><recordID>3238</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Waldani, Michroza
title “Implementasi Pembelajaran Ke-Nuan (ASWAJA) sebagai Pendidikan Karakter di MTs NU Mafatihul Ulum Sidorekso Kaliwungu Kudus”,Skripsi Jurusan Tarbiyah, Pendidikan Agama Islam, Institut Agama Islam Negeri Kudus, tahun 2019
publishDate 2019
topic Pendidikan
url http://repository.iainkudus.ac.id/3238/8/1.%20BAGIAN%20DEPAN.pdf
http://repository.iainkudus.ac.id/3238/7/2.%20ABSTRAK.pdf
http://repository.iainkudus.ac.id/3238/6/3.%20DAFTAR%20ISI.pdf
http://repository.iainkudus.ac.id/3238/5/4.%20BAB%20I.pdf
http://repository.iainkudus.ac.id/3238/4/5.%20BAB%20II.pdf
http://repository.iainkudus.ac.id/3238/3/6.%20BAB%20III.pdf
http://repository.iainkudus.ac.id/3238/2/7.%20BAB%20IV.pdf
http://repository.iainkudus.ac.id/3238/10/8.%20BAB%20V.pdf
http://repository.iainkudus.ac.id/3238/9/9.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.iainkudus.ac.id/3238/
contents Tujuan dari penelitian yang penulis lakukan ini adalah: (1) Untuk mengetahui perencanaan pembelajaran Ke-NUan (ASWAJA) sebagai pendidikan karakter siswa MTs NU Mafatihul Ulum. (2) Untuk mengetahui implementasi pembelajaran Ke-NUan (ASWAJA) sebagai pendidikan karakter siswa MTs NU Mafatihul Ulum. (3) Untuk mengetahui dampak pembelajaran Ke-NUan (ASWAJA) sebagai pendidikan karakter MTs NU Mafatihul Ulum. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kualitatif. Pengambilan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Pengambilan sampling informan menggunakan teknik nonprobality sampling. Penentuannya menggunakan purposive sampling, jumlah informan penelitian ini sebanyak enam informan, yaitu Kepala Sekolah, Waka Kurikulum, Waka Kesiswaan, Guru Mapel Ke-NUan, Siswa, Wali Murid. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) perencanaan pembelajaran Ke-NUan (ASWAJA) sebagai pendidikan karakter siswa MTs NU Mafatihul Ulum, sebelum proses pembelajaran guru merancancang strategi, membuat RPP, membuat silabus. (2) implementasi pembelajaran Ke-NUan (ASWAJA) sebagai pendidikan karakter siswa MTs NU Mafatihul Ulum, implementasinya meliputi: membaca asmaul husna pada jam pertama, berdo’a bersama sebelum belajar, sholat dhuha berjama’ah, sholat dzuhur berjama’ah. (3) Dampak pembelajaran Ke-NUan (ASWAJA) sebagai pendidikan karakter MTs NU Mafatihul Ulum, dampaknya siswa memiliki karakter tawasuth, tawazun, tasamuh, ta’dil, dalam amaliyah ibadah tahlil, istighasah, membaca maulid alberjanzi, ziarah kubur, tawasul, tabarukan. Pada bidang ibadah qunut subuh, dzikir bersama setelah sholat berjama’ah, sholat tarawih 20 rakaat
id IOS4368.3238
institution Institut Agama Islam Negeri Kudus
affiliation onesearch.apptis.or.id
institution_id 156
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri Kudus
library_id 355
collection Repository STAIN Kudus
repository_id 4368
subject_area Islam/Agama Islam
Islam dan Ilmu Sosial
Islam dan Ilmu Terapan, Islam dan Teknologi
city KUDUS
province JAWA TENGAH
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4368
first_indexed 2020-09-24T18:12:47Z
last_indexed 2020-09-24T18:12:47Z
recordtype dc
_version_ 1686121757037035520
score 17.538404