ctrlnum 3136
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.iainkudus.ac.id/3136/</relation><title>Komunikasi Verbal dan Nonverbal Dalam Menarik Minat Beli Konsumen (Studi Kasus CV. Putra Perkasa Kudus)</title><creator>Najib, Muhammad Ainun</creator><subject>Manajemen Pemasaran</subject><description>Sebagai salah satu bentuk usaha pemasaran barang secara langsung, CV. Putra Perkasa Kudus harus memiliki cara berkomunikasi yang baik supaya dapat menjalankan usahanya. Salah satu cara yang digunakan dalam berkomunikasi yaitu melalui komunikasi verbal dan komunikasi nonverbal untuk bisa menarik minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja bentuk komunikasi verbal pada CV. Putra Perkasa Kudus, untuk mengetahui apa saja bentuk dari komunikasi nonverbal pada CV. Putra Perkasa Kudus, dan bagaimana komunikasi verbal dan nonverbal berhasil dalam menarik minat beli konsumen.&#xD; Jenis penelitian dalam skripsi ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan wawancara semi terstruktur, observasi nonpertisipan, dan dokumentasi. Uji keabsahan data melalui uji credibility dengan teknik perpanjangan pengamatan, peningkatan ketekunan, dan triangulasi. Dan teknik analisis data yang digunakan meliputi teknik reduksi data, penyajian data dan data verifikasi.&#xD; Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan komunikasi&#xD; verbal yang dilakukan oleh CV. Putra Perkasa Kudus bisa berbentuk sebagai fungsi penamaan atau penjulukan, komunikasi verbal sebagai bentuk interaksi dan bentuk bahasa yang di antaranya bahasa lisan, bahasa tulisan dan bahasa dialek. Untuk bentuk-bentuk dari komunikasi nonverbal yaitu ilustrator yang berarti gerakan badan untuk menjelaskan sesuatu, affect display yang meliputi senyuman dan tertawa, regulator yang meliputi anggukan dan menggelengkan kepala, sentuhan, postur tubuh, pakaian atau cara berpenampilan, dan yang terakhir adalah aroma badan. Komunikasi verbal dan nonverbal berhasil dalam menarik minat beli konsumen, ada beberapa sebab diantaranya: karena produk atau jasa feature, karena produk atau jasa benefit, dan karena informasi.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainkudus.ac.id/3136/1/1.%20COVER_to.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainkudus.ac.id/3136/2/2.%20ABSTRAKSI_to.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainkudus.ac.id/3136/3/3.%20DAFTAR%20ISI_to.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainkudus.ac.id/3136/4/4.%20BAB%20I_to.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainkudus.ac.id/3136/5/5.%20%20BAB%20II_to.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainkudus.ac.id/3136/6/6.%20BAB%20III_to.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainkudus.ac.id/3136/7/7.%20BAB%20IV_to.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainkudus.ac.id/3136/8/8.%20BAB%20V%20NEW_to.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainkudus.ac.id/3136/9/9.%20Daftar%20Pustaka_to.pdf</identifier><identifier> Najib, Muhammad Ainun (2019) Komunikasi Verbal dan Nonverbal Dalam Menarik Minat Beli Konsumen (Studi Kasus CV. Putra Perkasa Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS. </identifier><recordID>3136</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Najib, Muhammad Ainun
title Komunikasi Verbal dan Nonverbal Dalam Menarik Minat Beli Konsumen (Studi Kasus CV. Putra Perkasa Kudus)
publishDate 2019
topic Manajemen Pemasaran
url http://repository.iainkudus.ac.id/3136/1/1.%20COVER_to.pdf
http://repository.iainkudus.ac.id/3136/2/2.%20ABSTRAKSI_to.pdf
http://repository.iainkudus.ac.id/3136/3/3.%20DAFTAR%20ISI_to.pdf
http://repository.iainkudus.ac.id/3136/4/4.%20BAB%20I_to.pdf
http://repository.iainkudus.ac.id/3136/5/5.%20%20BAB%20II_to.pdf
http://repository.iainkudus.ac.id/3136/6/6.%20BAB%20III_to.pdf
http://repository.iainkudus.ac.id/3136/7/7.%20BAB%20IV_to.pdf
http://repository.iainkudus.ac.id/3136/8/8.%20BAB%20V%20NEW_to.pdf
http://repository.iainkudus.ac.id/3136/9/9.%20Daftar%20Pustaka_to.pdf
http://repository.iainkudus.ac.id/3136/
contents Sebagai salah satu bentuk usaha pemasaran barang secara langsung, CV. Putra Perkasa Kudus harus memiliki cara berkomunikasi yang baik supaya dapat menjalankan usahanya. Salah satu cara yang digunakan dalam berkomunikasi yaitu melalui komunikasi verbal dan komunikasi nonverbal untuk bisa menarik minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja bentuk komunikasi verbal pada CV. Putra Perkasa Kudus, untuk mengetahui apa saja bentuk dari komunikasi nonverbal pada CV. Putra Perkasa Kudus, dan bagaimana komunikasi verbal dan nonverbal berhasil dalam menarik minat beli konsumen. Jenis penelitian dalam skripsi ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan wawancara semi terstruktur, observasi nonpertisipan, dan dokumentasi. Uji keabsahan data melalui uji credibility dengan teknik perpanjangan pengamatan, peningkatan ketekunan, dan triangulasi. Dan teknik analisis data yang digunakan meliputi teknik reduksi data, penyajian data dan data verifikasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan komunikasi verbal yang dilakukan oleh CV. Putra Perkasa Kudus bisa berbentuk sebagai fungsi penamaan atau penjulukan, komunikasi verbal sebagai bentuk interaksi dan bentuk bahasa yang di antaranya bahasa lisan, bahasa tulisan dan bahasa dialek. Untuk bentuk-bentuk dari komunikasi nonverbal yaitu ilustrator yang berarti gerakan badan untuk menjelaskan sesuatu, affect display yang meliputi senyuman dan tertawa, regulator yang meliputi anggukan dan menggelengkan kepala, sentuhan, postur tubuh, pakaian atau cara berpenampilan, dan yang terakhir adalah aroma badan. Komunikasi verbal dan nonverbal berhasil dalam menarik minat beli konsumen, ada beberapa sebab diantaranya: karena produk atau jasa feature, karena produk atau jasa benefit, dan karena informasi.
id IOS4368.3136
institution Institut Agama Islam Negeri Kudus
affiliation onesearch.apptis.or.id
institution_id 156
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri Kudus
library_id 355
collection Repository STAIN Kudus
repository_id 4368
subject_area Islam/Agama Islam
Islam dan Ilmu Sosial
Islam dan Ilmu Terapan, Islam dan Teknologi
city KUDUS
province JAWA TENGAH
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4368
first_indexed 2020-09-24T18:12:45Z
last_indexed 2020-09-24T18:12:45Z
recordtype dc
_version_ 1686121756373286912
score 17.538404