Pengaruh Keragaman Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus di Swalayan Rama 88 Kelet Keling Jepara
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keragaman produk terhadap keputusan pembelian di Swalayan RAMA 88. Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di Swalayan RAMA 88. Untuk mengetahui Pengaruh Keragaman Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Swalayan RAMA 88 secara simultan. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian lapangan (field research), yaitu digunakan untuk mendapatkan data dari tempat tertentu yang alamiah (bukan buatan), dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner, observasi dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket) dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas instrumen, uji asumsi klasik dan analisis data yang meliputi analisis regresi berganda, uji statistik t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh keragaman produk terhadap keputusan pembelian Swalayan RAMA 88. Berdasarkan nilai thitung yang lebih besar dari pada ttabel (2,033> 1,98472). Terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian Swalayan RAMA 88. Berdasarkan nilai thitung yang lebih besar dari pada ttabel (6,744>1,98472). Terdapat pengaruh keragaman produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian Swalayan RAMA 88. Berdasarkan nilai Fhitung yang lebih besar dari pada Ftabel (49,519>3,09), semakin baik keragaman produk dan kualitas pelayanan maka akan semakin meningkatkan keputusan pembelian.