PEMETAAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL (FACEBOOK, INSTAGRAM, WHATSAPP) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI MTS SEKECAMATAN KALIWUNGU KUDUS
Daftar Isi:
- Skripsi ini merupakan hasil penelitian dengan topik Pemetaan Penggunaan Media Sosial (Facebook, Instagram, Whatsapp) Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Di MTs Sekecamatan Kaliwungu Kudus. Pemetaan Penggunaan Media Sosial (Facebook, Instagram, Whatsapp) Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Di MTs Sekecamatan Kaliwungu Kudus ini, mengambil tiga pembahasan diantaranya: 1) Bagaimana peran media sosial (facebook, instagram, whatsapp) dalam belajar? 2) Bagaimana peningkatan motivasi belajar peserta didik dengan adanya penggunaan media sosial (facebook, instagram, whatsapp) dalam belajar? 3) Aplikasi media sosial apa yang lebih banyak digunakan oleh peserta didik di MTs sekecamatan kaliwungu kudus? Adapun teknik pengumpulan data menggunakan jenis penelitian lapangan (field research), metode observasi, metode wawancara, metode dokumentasi dan metode triagulasi. Analisis data menggunakan data reduction, data display, serta conclusion drawing/verification. Hasil penelitian yang diperoleh adalah dari hasil observasi di beberapa MTs yang berada di kecamatan kaliwungu, peserta didik pada usia sekolah menengah pertama atau sederajat lebih banyak menggunakan media sosial berupa facebook.