ctrlnum 2050
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.stainkudus.ac.id/2050/</relation><title>ANALISIS PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN FIQIH UNTUK PROGRAM REMIDIASI DENGAN PENDEKATAN MASTERY LEARNING DI MTS NU IBTIDAUL FALAH SAMIREJO DAWE KUDUS</title><creator>Abidin, Mohammad Zaenal</creator><subject>Pendidikan Islam</subject><description>Tujuan dalam penelitian ini secara umum adalah untuk mengetahui pelaksanaan evaluasi pembelajaran mata pelajaran Fiqih dengan pendekatan Mastery Learning, yaitu tentang ketuntasan belajar siswa di MTs NU Ibtidaul Falah. Dalam pelaksanaan evaluasi ini yang dititikberatkan adalah tentang program remidiasi pada mata pelajaran Fiqih di MTs NU Ibtidaul Falah Samirejo Dawe Kudus. &#xD; Metode penelitian ini adalah penelitian Kualitatif deskriptif, yaitu penelitian yang tujuan utamanya untuk menerangkan kondisi apa adanya, dengan mengambil latar di MTs NU Ibtidaul Falah Samirejo Dawe Kudus. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi partisipasif, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan mengadakan triangulasi dengan menggunakan sumber dan metode yang berbeda.&#xD; Hasil penelitian menunjukkan : (1) guru mendiagnosa kesulitan belajar siswa pembelajaran mata pelajaran fiqih dengan pendekatan Mastery Learning di MTs Nu Ibtidaul Falah dengan dengan mengidentifikasi siswa dengan melihat nilai hariannya, nilai hasil ujian, memeriksa buku LKSnya. (2) Program remidiasi mata pelajaran Fiqih dengan menggunakan Mastery Learning di MTs NU Ibtidaul falah Samirejo Dawe Kudus, yakni pendalaman materi yang belum tuntas diajarkan kembali di waktu yang berbeda. Mengerjakan soal kembali setelah melaksanakan ujian yang diberikan guru kepada siswa serta soal yang diberikan lebih mudah. (3) Mengukur pencapaian kompetensi siswa pada mata pelajaran Fiqih dengan menggunakan Mastery learning di MTs NU Ibtidaul Falah Samirejo Dawe Kudus. Yakni dengan penilaian yang melibatkan dari berbagai aspek baik itu aspek kognitif, afektif, psikomotorik. Penilaian bisa lewa tes dan non tes.</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stainkudus.ac.id/2050/1/1.%20BAGIAN%20DEPAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stainkudus.ac.id/2050/2/2.%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stainkudus.ac.id/2050/3/3.%20DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stainkudus.ac.id/2050/4/4.%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stainkudus.ac.id/2050/5/5.%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stainkudus.ac.id/2050/9/6.%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stainkudus.ac.id/2050/6/7.%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stainkudus.ac.id/2050/7/8.%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stainkudus.ac.id/2050/8/9.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Abidin, Mohammad Zaenal (2017) ANALISIS PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN FIQIH UNTUK PROGRAM REMIDIASI DENGAN PENDEKATAN MASTERY LEARNING DI MTS NU IBTIDAUL FALAH SAMIREJO DAWE KUDUS. Undergraduate thesis, STAIN Kudus. </identifier><recordID>2050</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Abidin, Mohammad Zaenal
title ANALISIS PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN FIQIH UNTUK PROGRAM REMIDIASI DENGAN PENDEKATAN MASTERY LEARNING DI MTS NU IBTIDAUL FALAH SAMIREJO DAWE KUDUS
publishDate 2017
topic Pendidikan Islam
url http://eprints.stainkudus.ac.id/2050/1/1.%20BAGIAN%20DEPAN.pdf
http://eprints.stainkudus.ac.id/2050/2/2.%20ABSTRAK.pdf
http://eprints.stainkudus.ac.id/2050/3/3.%20DAFTAR%20ISI.pdf
http://eprints.stainkudus.ac.id/2050/4/4.%20BAB%20I.pdf
http://eprints.stainkudus.ac.id/2050/5/5.%20BAB%20II.pdf
http://eprints.stainkudus.ac.id/2050/9/6.%20BAB%20III.pdf
http://eprints.stainkudus.ac.id/2050/6/7.%20BAB%20IV.pdf
http://eprints.stainkudus.ac.id/2050/7/8.%20BAB%20V.pdf
http://eprints.stainkudus.ac.id/2050/8/9.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.stainkudus.ac.id/2050/
contents Tujuan dalam penelitian ini secara umum adalah untuk mengetahui pelaksanaan evaluasi pembelajaran mata pelajaran Fiqih dengan pendekatan Mastery Learning, yaitu tentang ketuntasan belajar siswa di MTs NU Ibtidaul Falah. Dalam pelaksanaan evaluasi ini yang dititikberatkan adalah tentang program remidiasi pada mata pelajaran Fiqih di MTs NU Ibtidaul Falah Samirejo Dawe Kudus. Metode penelitian ini adalah penelitian Kualitatif deskriptif, yaitu penelitian yang tujuan utamanya untuk menerangkan kondisi apa adanya, dengan mengambil latar di MTs NU Ibtidaul Falah Samirejo Dawe Kudus. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi partisipasif, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan mengadakan triangulasi dengan menggunakan sumber dan metode yang berbeda. Hasil penelitian menunjukkan : (1) guru mendiagnosa kesulitan belajar siswa pembelajaran mata pelajaran fiqih dengan pendekatan Mastery Learning di MTs Nu Ibtidaul Falah dengan dengan mengidentifikasi siswa dengan melihat nilai hariannya, nilai hasil ujian, memeriksa buku LKSnya. (2) Program remidiasi mata pelajaran Fiqih dengan menggunakan Mastery Learning di MTs NU Ibtidaul falah Samirejo Dawe Kudus, yakni pendalaman materi yang belum tuntas diajarkan kembali di waktu yang berbeda. Mengerjakan soal kembali setelah melaksanakan ujian yang diberikan guru kepada siswa serta soal yang diberikan lebih mudah. (3) Mengukur pencapaian kompetensi siswa pada mata pelajaran Fiqih dengan menggunakan Mastery learning di MTs NU Ibtidaul Falah Samirejo Dawe Kudus. Yakni dengan penilaian yang melibatkan dari berbagai aspek baik itu aspek kognitif, afektif, psikomotorik. Penilaian bisa lewa tes dan non tes.
id IOS4368.2050
institution Institut Agama Islam Negeri Kudus
affiliation onesearch.apptis.or.id
institution_id 156
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri Kudus
library_id 355
collection Repository STAIN Kudus
repository_id 4368
subject_area Islam/Agama Islam
Islam dan Ilmu Sosial
Islam dan Ilmu Terapan, Islam dan Teknologi
city KUDUS
province JAWA TENGAH
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4368
first_indexed 2018-02-01T03:13:47Z
last_indexed 2019-05-07T08:15:34Z
recordtype dc
_version_ 1686121749307981824
score 17.538404