Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuianalisis daya tarik konsumen melalui media promosi dalam meningkatkan volume penjualan di Foto Copy Creative Printing Kudus. Selain itu tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuisejauhmana peningkatan volume penjualan di Foto Copy Creative Printing Kudus. Penelitian ini merupakan penelitian field research (penelitian lapangan) yang disajikan secara diskriptif kualitatif, yaitu menguraikan sifat atau karaktristik dari suatu fenomena tertentu. Metode Kualitatif sering digunakan untuk menghasilkan grounded theory, yakni teori yang timbul dari data bukan dari hipotesis-hipotesis seperti dalam metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, perencanaan media promosi di Foto Copy CreativePrinting Kudus dilaksanakan dengan penuh seksama. Selain itu Foto Copy Creative Printing juga melakukan promosi lewat banner, selebaran kertas dengan harga terjangkau dan hasil berkualitas. Kedua, tahapan model promosi yang ada di Foto Copy Creative Printing Kudus ada dua, yaitu: periklanan dan publisitas, yaitu media komunikasi untuk menyampaikan informasi kepada konsumen dalam satu waktu tertentu dan penjualan Pribadi yaitu terjadi interaksi langsung, saling bertemu. Ketiga, Faktor daya tarik konsumen maksudnya adalah sesuatu yang menjadikan konsumen tertarik dengan produk yang dimiliki oleh Foto Copy Creative Printing Kudus.