ctrlnum 1807
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.stainkudus.ac.id/1807/</relation><title>PENERAPAN HYPNOTEACHING DALAM MENINGKATKAN RESPON BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SKI KELAS XI DI MA NU HASYIM ASY&#x2019;ARI 3 KUDUS TAHUN PELAJARAN 2016/2017</title><creator>Syafi&#x2019;i, Idzham</creator><subject>Pendidikan Islam</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Penerapan hypnoteaching dalam meningkatkan respon belajar siswa pada mata pelajaran SKI Kelas XI di MA NU Hasyim Asy&#x2019;ari 3 Kudus Tahun Pelajaran 2016/2017; 2) Hasil Penerapan hypnoteaching dalam meningkatkan respon belajar siswa pada mata pelajaran SKI Kelas XI di MA NU Hasyim Asy&#x2019;ari 3 Kudus Tahun Pelajaran 2016/2017; 3) Faktor pendukung dan penghambat penerapan hypnoteaching dalam meningkatkan respon belajar siswa pada mata pelajaran SKI Kelas XI di MA NU Hasyim Asy&#x2019;ari 3 Kudus Tahun Pelajaran 2016/2017.&#xD; Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan melalui observasi, wawancara, (interview) dan dokumentasi terhadap intansi pendidikan yang terkait yaitu MA NU Hasyim Asy&#x2019;ari 3 Kudus. Sumber data diperoleh dari Guru mata pelajaran SKI, Siswa, Kepala Sekolah dan Waka Kurikulum. &#xD; Hasil penelitian ini sebagai berikut : 1) Penerapan hypnoteaching dalam meningkatkan respon belajar siswa pada mata pelajaran SKI Kelas XI di MA NU Hasyim Asy&#x2019;ari 3 Kudus Tahun Pelajaran 2016/2017 berdasarkan hasil penelitian yaitu penerapan metode yang menggunakan ilmu hypnosis dikolaborasikan dalam pembelajaran dengan mendayagunakan dunia bawah sadar dengan cara memfokuskan fikiran dengan diberi sugesti-sugesti positif terhadap siswa. Sesuuai dengan penelitian menunjukkan hasil yang baik dan sistematis. Hal ini terbukti adanya rencana yang dituangkan dalam rpp dan diterapkan dalam pembelajaran di dalam kelas dengan hasil akademik siswa di atas nilai rata-rata KKM; 2) Hasil dari Penerapan hypnoteaching dalam meningkatkan respon belajar siswa pada mata pelajaran SKI Kelas XI di MA NU Hasyim Asy&#x2019;ari 3 Kudus Tahun Pelajaran 2016/2017 sudah baik dan sesuai dengan indikator-indikator penelitian, 3) Faktor pendukung dan penghambat Penerapan hypnoteaching dalam meningkatkan respon belajar siswa pada mata pelajaran SKI Kelas XI di MA NU Hasyim Asy&#x2019;ari 3 Kudus Tahun Pelajaran 2016/2017. Faktor pendukung diantaranya adalah: a) Kematangan penguasaan materi dan metode pembelajaran oleh guru, b) Kosentrasi dan antusias siswa, c) Sumber belajar, d) Sarana dan prasarana, e) Situasi Madrasah yang kondusif, sedangkan faktor penghambatnya adalah: a) karakteristik siswa yang berbeda-beda, b) kurangnya durasi waktu dalam pembelajaran SK</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stainkudus.ac.id/1807/1/FILE%201-_cover_s_d_kata_pengantaR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stainkudus.ac.id/1807/2/FILE%202_-_ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stainkudus.ac.id/1807/3/FILE%203_-_DAFTAR_ISI_TABEL_GAMBAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stainkudus.ac.id/1807/4/FILE%204_-_BAB_I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stainkudus.ac.id/1807/5/FILE%205_-_BAB_II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stainkudus.ac.id/1807/6/FILE%206_-_BAB_III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stainkudus.ac.id/1807/7/FILE%207_-_BAB_IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stainkudus.ac.id/1807/8/FILE%208_-_BAB_V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stainkudus.ac.id/1807/9/FILE%209_-_DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Syafi&#x2019;i, Idzham (2017) PENERAPAN HYPNOTEACHING DALAM MENINGKATKAN RESPON BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SKI KELAS XI DI MA NU HASYIM ASY&#x2019;ARI 3 KUDUS TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, STAIN Kudus. </identifier><recordID>1807</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Syafi’i, Idzham
title PENERAPAN HYPNOTEACHING DALAM MENINGKATKAN RESPON BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SKI KELAS XI DI MA NU HASYIM ASY’ARI 3 KUDUS TAHUN PELAJARAN 2016/2017
publishDate 2017
topic Pendidikan Islam
url http://eprints.stainkudus.ac.id/1807/1/FILE%201-_cover_s_d_kata_pengantaR.pdf
http://eprints.stainkudus.ac.id/1807/2/FILE%202_-_ABSTRAK.pdf
http://eprints.stainkudus.ac.id/1807/3/FILE%203_-_DAFTAR_ISI_TABEL_GAMBAR.pdf
http://eprints.stainkudus.ac.id/1807/4/FILE%204_-_BAB_I.pdf
http://eprints.stainkudus.ac.id/1807/5/FILE%205_-_BAB_II.pdf
http://eprints.stainkudus.ac.id/1807/6/FILE%206_-_BAB_III.pdf
http://eprints.stainkudus.ac.id/1807/7/FILE%207_-_BAB_IV.pdf
http://eprints.stainkudus.ac.id/1807/8/FILE%208_-_BAB_V.pdf
http://eprints.stainkudus.ac.id/1807/9/FILE%209_-_DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.stainkudus.ac.id/1807/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Penerapan hypnoteaching dalam meningkatkan respon belajar siswa pada mata pelajaran SKI Kelas XI di MA NU Hasyim Asy’ari 3 Kudus Tahun Pelajaran 2016/2017; 2) Hasil Penerapan hypnoteaching dalam meningkatkan respon belajar siswa pada mata pelajaran SKI Kelas XI di MA NU Hasyim Asy’ari 3 Kudus Tahun Pelajaran 2016/2017; 3) Faktor pendukung dan penghambat penerapan hypnoteaching dalam meningkatkan respon belajar siswa pada mata pelajaran SKI Kelas XI di MA NU Hasyim Asy’ari 3 Kudus Tahun Pelajaran 2016/2017. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan melalui observasi, wawancara, (interview) dan dokumentasi terhadap intansi pendidikan yang terkait yaitu MA NU Hasyim Asy’ari 3 Kudus. Sumber data diperoleh dari Guru mata pelajaran SKI, Siswa, Kepala Sekolah dan Waka Kurikulum. Hasil penelitian ini sebagai berikut : 1) Penerapan hypnoteaching dalam meningkatkan respon belajar siswa pada mata pelajaran SKI Kelas XI di MA NU Hasyim Asy’ari 3 Kudus Tahun Pelajaran 2016/2017 berdasarkan hasil penelitian yaitu penerapan metode yang menggunakan ilmu hypnosis dikolaborasikan dalam pembelajaran dengan mendayagunakan dunia bawah sadar dengan cara memfokuskan fikiran dengan diberi sugesti-sugesti positif terhadap siswa. Sesuuai dengan penelitian menunjukkan hasil yang baik dan sistematis. Hal ini terbukti adanya rencana yang dituangkan dalam rpp dan diterapkan dalam pembelajaran di dalam kelas dengan hasil akademik siswa di atas nilai rata-rata KKM; 2) Hasil dari Penerapan hypnoteaching dalam meningkatkan respon belajar siswa pada mata pelajaran SKI Kelas XI di MA NU Hasyim Asy’ari 3 Kudus Tahun Pelajaran 2016/2017 sudah baik dan sesuai dengan indikator-indikator penelitian, 3) Faktor pendukung dan penghambat Penerapan hypnoteaching dalam meningkatkan respon belajar siswa pada mata pelajaran SKI Kelas XI di MA NU Hasyim Asy’ari 3 Kudus Tahun Pelajaran 2016/2017. Faktor pendukung diantaranya adalah: a) Kematangan penguasaan materi dan metode pembelajaran oleh guru, b) Kosentrasi dan antusias siswa, c) Sumber belajar, d) Sarana dan prasarana, e) Situasi Madrasah yang kondusif, sedangkan faktor penghambatnya adalah: a) karakteristik siswa yang berbeda-beda, b) kurangnya durasi waktu dalam pembelajaran SK
id IOS4368.1807
institution Institut Agama Islam Negeri Kudus
affiliation onesearch.apptis.or.id
institution_id 156
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri Kudus
library_id 355
collection Repository STAIN Kudus
repository_id 4368
subject_area Islam/Agama Islam
Islam dan Ilmu Sosial
Islam dan Ilmu Terapan, Islam dan Teknologi
city KUDUS
province JAWA TENGAH
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4368
first_indexed 2017-10-20T02:09:07Z
last_indexed 2017-10-20T02:09:07Z
recordtype dc
_version_ 1686121747791740928
score 17.538404