Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris kehandalan, daya tanggap, jaminan, bukti fisik, dan empati terhadap kepuasan pengguna Jasa Tour and Travel Arwaniyyah. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yaitu penelitian yang dilakukan dengan tujuan mempelajari secara intensif latar belakang, status terakhir, dan interaksi lingkungan yang terjadi pada suatu satuan sosial seperti individu, dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Jumlah sampel penelitian adalah 60 responden. Teknik pengumpulan data dengan penyebaran angket, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pelayanan terhadap kepuasan pengguna pada Jasa Tour and Travel Arwaniyyah, berdasarkan nilai demikian thitung lebih besar dari pada ttabel (2,385>2,00488). Terdapat pengaruh yang signifikan antara daya tanggap terhadap kepuasan pengguna pada Jasa Tour and Travel Arwaniyyah, berdasarkan nilai thitung lebih besar dari pada ttabel (1,977>2,00488). Terdapat pengaruh yang signifikan antara jaminan terhadap kepuasan pengguna pada Jasa Tour and Travel Arwaniyyah, berdasarkan nilai thitung lebih besar dari pada ttabel (2,723>2,00488). Terdapat pengaruh yang signifikan antara bukti fisik terhadap kepuasan pengguna pada Jasa Tour and Travel Arwaniyyah, berdasarkan nilai thitung lebih besar dari pada ttabel (2,723>2,00488). Terdapat pengaruh yang signifikan antara empati terhadap kepuasan pengguna pada Jasa Tour and Travel Arwaniyyah, berdasarkan nilai thitung lebih besar dari pada ttabel (2,973>2,00488). Terdapat pengaruh kehandalan, daya tanggap dan jaminan terhadap kepuasan pengguna pada Jasa Tour and Travel Arwaniyyah, berdasarkan nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel (8,996>2,37).