ctrlnum 1657
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.stainkudus.ac.id/1657/</relation><title>PENERAPAN STRATEGI PLANTED QUESTIONS (PERTANYAAN REKAYASA) DALAM MENINGKATKAN KEBERANIAN SISWA BERTANYA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM(SKI) DI MI NU TARSYIDUT THULLAB SINGOCANDI KUDUS TAHUN PELAJARAN 2015/2016&#x201D;.</title><creator>Tsariy, Zuhaida Es</creator><subject>Kesenian dan Kebudayaan Islam</subject><subject>Pendidikan</subject><subject>Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar</subject><subject>Siswa, Peserta Didik</subject><description>Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui a) Bagaimana strategi planted questions (pertanyaan rekayasa) pada mata pelajaran sejarah kebudayaan Islam (SKI) di MI NU Tarsyidut Thullab Singocandi Kudus tahun pelajaran&#xD; 2015/2016. b) Bagaimana keberanian siswa bertanya pada mata pelajaran sejarah&#xD; kebudayaan Islam (SKI) di MI NU Tarsyidut Thullab Singocandi Kudus tahun pelajaran 2015/2016 c) Bagaimana penerapan strategi planted questions (pertanyaan rekayasa) dalam meningkatkan keberanian siswa bertanya pada mata pelajaran sejarah kebudayaan Islam (SKI) di MI NU Tarsyidut Thullab Singocandi Kudus tahun pelajaran 2015/2016&#xD; Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Lokasi penelitian di MI NU Tarsyidut Thullab Singocandi Kudus.&#xD; Adapun hasil penelitian ini adalah (1) Strategi planted questions (Pertanyaan Rekayasa) pada mata pelajaran SKI di MI NU Tarsyidut Thullab Singocandi Kudus menurut peneliti dikategorikan efektif karena strategi ini dapat melatih siswa berani bertanya. (2) Keberanian siswa dalam pembelajaran SKI di MI NU Tarsyidut Thullab Singocandi Kudus dalam kategori baik hal ini dibuktikan dengan adanya beberpa siswa yang sebelumnya pasif dan tidak pernah bertanya mulai berani bertanya dan nilai prestasi belajarnya juga meningkat diatas KKM. (3) Penerapan strategi planted questions (Pertanyaan Rekayasa) dalam meningkatkan keberanian siswa bertanya pada mata pelajaran SKI di MI NU Tarsyidut Thullab Singocandi Kudus menurut peneliti dalam kategori efektif, terlihat dalam proses pembelajaran SKI aktivitas peserta didik dan guru semakin meningkat. Penerapan strategi Planted Questions (Pertanyaan Rekayasa) dalam pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) telah melatih keberanian siswa untuk bertanya , sehingga banyak siswa yang mengajukan pertanyaan. Hal ini dibuktikan dengan prestasi siswa yang sebelumnya masih ada yang belum tuntas/di bawah KKM telah meningkat diatas KKM</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stainkudus.ac.id/1657/1/1.%20cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stainkudus.ac.id/1657/2/2.%20kata%20pengantar.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stainkudus.ac.id/1657/3/3.%20abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stainkudus.ac.id/1657/4/4.%20daftar%20isi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stainkudus.ac.id/1657/5/5.%20bab%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stainkudus.ac.id/1657/6/6.%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stainkudus.ac.id/1657/7/7.%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stainkudus.ac.id/1657/8/8.%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stainkudus.ac.id/1657/9/9.%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stainkudus.ac.id/1657/10/10%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Tsariy, Zuhaida Es (2017) PENERAPAN STRATEGI PLANTED QUESTIONS (PERTANYAAN REKAYASA) DALAM MENINGKATKAN KEBERANIAN SISWA BERTANYA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM(SKI) DI MI NU TARSYIDUT THULLAB SINGOCANDI KUDUS TAHUN PELAJARAN 2015/2016&#x201D;. Undergraduate thesis, STAIN Kudus. </identifier><recordID>1657</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Tsariy, Zuhaida Es
title PENERAPAN STRATEGI PLANTED QUESTIONS (PERTANYAAN REKAYASA) DALAM MENINGKATKAN KEBERANIAN SISWA BERTANYA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM(SKI) DI MI NU TARSYIDUT THULLAB SINGOCANDI KUDUS TAHUN PELAJARAN 2015/2016”
publishDate 2017
topic Kesenian dan Kebudayaan Islam
Pendidikan
Metode Belajar Mengajar
Kegiatan Belajar Mengajar
Siswa
Peserta Didik
url http://eprints.stainkudus.ac.id/1657/1/1.%20cover.pdf
http://eprints.stainkudus.ac.id/1657/2/2.%20kata%20pengantar.pdf
http://eprints.stainkudus.ac.id/1657/3/3.%20abstrak.pdf
http://eprints.stainkudus.ac.id/1657/4/4.%20daftar%20isi.pdf
http://eprints.stainkudus.ac.id/1657/5/5.%20bab%20I.pdf
http://eprints.stainkudus.ac.id/1657/6/6.%20BAB%20II.pdf
http://eprints.stainkudus.ac.id/1657/7/7.%20BAB%20III.pdf
http://eprints.stainkudus.ac.id/1657/8/8.%20BAB%20IV.pdf
http://eprints.stainkudus.ac.id/1657/9/9.%20BAB%20V.pdf
http://eprints.stainkudus.ac.id/1657/10/10%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.stainkudus.ac.id/1657/
contents Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui a) Bagaimana strategi planted questions (pertanyaan rekayasa) pada mata pelajaran sejarah kebudayaan Islam (SKI) di MI NU Tarsyidut Thullab Singocandi Kudus tahun pelajaran 2015/2016. b) Bagaimana keberanian siswa bertanya pada mata pelajaran sejarah kebudayaan Islam (SKI) di MI NU Tarsyidut Thullab Singocandi Kudus tahun pelajaran 2015/2016 c) Bagaimana penerapan strategi planted questions (pertanyaan rekayasa) dalam meningkatkan keberanian siswa bertanya pada mata pelajaran sejarah kebudayaan Islam (SKI) di MI NU Tarsyidut Thullab Singocandi Kudus tahun pelajaran 2015/2016 Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Lokasi penelitian di MI NU Tarsyidut Thullab Singocandi Kudus. Adapun hasil penelitian ini adalah (1) Strategi planted questions (Pertanyaan Rekayasa) pada mata pelajaran SKI di MI NU Tarsyidut Thullab Singocandi Kudus menurut peneliti dikategorikan efektif karena strategi ini dapat melatih siswa berani bertanya. (2) Keberanian siswa dalam pembelajaran SKI di MI NU Tarsyidut Thullab Singocandi Kudus dalam kategori baik hal ini dibuktikan dengan adanya beberpa siswa yang sebelumnya pasif dan tidak pernah bertanya mulai berani bertanya dan nilai prestasi belajarnya juga meningkat diatas KKM. (3) Penerapan strategi planted questions (Pertanyaan Rekayasa) dalam meningkatkan keberanian siswa bertanya pada mata pelajaran SKI di MI NU Tarsyidut Thullab Singocandi Kudus menurut peneliti dalam kategori efektif, terlihat dalam proses pembelajaran SKI aktivitas peserta didik dan guru semakin meningkat. Penerapan strategi Planted Questions (Pertanyaan Rekayasa) dalam pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) telah melatih keberanian siswa untuk bertanya , sehingga banyak siswa yang mengajukan pertanyaan. Hal ini dibuktikan dengan prestasi siswa yang sebelumnya masih ada yang belum tuntas/di bawah KKM telah meningkat diatas KKM
id IOS4368.1657
institution Institut Agama Islam Negeri Kudus
affiliation onesearch.apptis.or.id
institution_id 156
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri Kudus
library_id 355
collection Repository STAIN Kudus
repository_id 4368
subject_area Islam/Agama Islam
Islam dan Ilmu Sosial
Islam dan Ilmu Terapan, Islam dan Teknologi
city KUDUS
province JAWA TENGAH
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4368
first_indexed 2017-08-01T02:46:44Z
last_indexed 2017-10-20T02:09:05Z
recordtype dc
_version_ 1686121746703319040
score 17.538404