Pengaruh Model Course Review Horay (CRH) Menggunakan Desain Didaktis Bahan Ajar Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis

Main Authors: Melliana, Melliana, Farida, Farida, Yunian Putra, Rizki Wahyu
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: STKIP Bina Bangsa Meulaboh , 2020
Online Access: https://ejournal.stkipbbm.ac.id/index.php/mtk/article/view/483
https://ejournal.stkipbbm.ac.id/index.php/mtk/article/view/483/431
Daftar Isi:
  • Abstrak : Penelitian ini bertujuan guna mengetahui pengaruh model pembelajaran Course Review Horay menggunakan desain didaktis bahan ajar terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik. Penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen atau eksperimen semu. Populasi penelitian ini ialah peserta didik kelas VIII SMP PGRI 6 Bandar Lampung pada semester 2019/2020. Sampel pada penelitian ini dibagi 3 kelas yakni kelas VIII A dan VIII B (kelas eksperimen) serta kelas VIII C (kelas kontrol). Instrumen yang dipakai ialah tes guna mengukur kemampuan pemahaman konsep matematis, kemudian analisis data guna uji hipotesis memakai ANOVA untuk melihat ada atau tidaknya perbedaan nilai antar kelompok yang mendapatkan perlakuan serta yang tidak mendapatkan perlakuan. Berdasarkan hasil analisis data serta pengujian hipotesis yang dikerjakan Terdapat perbedaan peningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik dengan Model pembelajaran Course Riview Horay Dengan menggunakan bahan ajar Desain Didaktis dan Model pembelajaran Course Riview Horay terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik. Kata Kunci : Course Review Horay, Bahan Ajar, Pemahaman Konsep Matematis