Analisis Pembelajaran Berhitung melalui Media Prisma Pintar pada Anak Usia Dini

Main Authors: Nasution, Nurhamidah, Maulana, Ihsan
Other Authors: Universitas Negeri Padang
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai , 2019
Subjects:
Online Access: https://obsesi.or.id/index.php/obsesi/article/view/311
https://obsesi.or.id/index.php/obsesi/article/view/311/pdf
Daftar Isi:
  • Pembelajaran berhitung yang diberikan pada tingkat anak usia dini masih bersifat non formal, dimana anak belum sepenuhnya diberikan materi berhitung yang sebenarnya tetapi baru bersifat pengenalan dengan didukung media pembelajaran yang menarik dan menyenangkan. Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana proses pembelajaran berhitung kepada anak. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mengenalkan konsep berhitung pada anak dengan memadukan media prisma pintar dapat membuat anak mengetahui konsep angka, mengenal lambang bilangan, menghitung benda dan bermain sambil belajar dalam suasana yang menyenangkan yang dilakukan di SPS Nuru Falah