Pengaruh Iklim Komunikasi Organisasi dan Gaya Kepemimpinan terhadap Motivasi Karyawan di Berrybenka

Main Author: Afina, Nadia Lina; London School of Public Relation
Format: Article info application/pdf eArticle
Bahasa: eng
Terbitan: Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Paramadina , 2019
Online Access: http://journal.paramadina.ac.id/index.php/madani/article/view/263
http://journal.paramadina.ac.id/index.php/madani/article/view/263/pdf_7
http://journal.paramadina.ac.id/index.php/madani/article/downloadSuppFile/263/91
Daftar Isi:
  • Penelitian ini membahas tentang e-commerce mode Berrybenka. Sejak tahun 2015 pemain e-commerce mode semakin meramaikan pasar di Indonesia. Persaingan antar startup e-commerce mode menunjukkan bahwa industri mode online di Indonesia meningkat drastis. E-commerce sekarang sedang marak di masyarakat Indonesia terutama perusahaan seperti Berrybenka. Berrybenka.com adalah situs belanja online fesyen dan kecantikan ternama di Indonesia. Dalam penelitian ini ingin mengetahui apakah adanya pengaruh Iklim Komunikasi Organisasi dan Gaya Kepemimpinan terhadap motivasi karyawan Berrybenka. Penelitian ini menggunakan teori harapan, konsep iklim komunikasi organisasi, konsep motivasi, konsep gaya kepemimpinan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menyebarkan 79 kuesioner kepada karyawan permanent Berrybenka yang telah bekerja minimal satu tahun. Penelitian ini menemukan bahwa terdapat pengaruh gaya kepemimpinan terhadap motivasi karyawan Berrybenka sedangkan iklim komunikasi organisasi tidak berpengaruh signifikan terhadap motivasi karyawan Berrybenka, dan terdapat pengaruh secara simultan Iklim Komunikasi Organisasi dan Gaya Kepemimpinan terhadap Motivasi Karyawan Berrybenka. Perusahaan Berrybenka disarankan tetap menjaga hubungan komunikasi yang baik agar dapat meningkatkan motivasi karyawan. Kata kunci: Iklim Komunikasi Organisasi, Gaya Kepemimpinan, Motivasi Karyawan, e-Commerce, Berrybenka.