Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Daihatsu Xenia
Main Author: | suryana, suryana |
---|---|
Format: | Article info Kuantitatif |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Islam Bandung
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/5175 |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanan ekuitas merek berupa pengegetahuan merek, asosiasi merek, kesan kualitas?? dan loyalitas merek untuk mengetahui tanggapan responden terhadap pelaksanaan ekuitas merek, mengetahui bagaimana keputusan pembelian konsumen, dan mengetahui seberapa besar pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian Daihatsu Xenia di PT Astra Daihatsu Motor Bandung. Metode penelitian yang dilaksanakan ini bersifat survei yang dilakukan dengan populasi seluruh konsumen Daihatsu Xenia di kota Bandungserta sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dari konsumen Daihatsu Xenia dengan teknik penarikan nonpropability sampling dan teknik sampling menggunakan accidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tanggapan responden ekuitas merek dengan hasil rata-rata 336,25 termasuk kedalam kategori cukup, serta tanggapan responden terhadap keputusan pembelian dengan hasil rata-rata 351,4 termasuk kedalam kategori baik dan pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian konsumen di PT Astra Daihatsu Motor, koefisien korelasi sebesar 0,592 (R= 0,592), dan koefisien determinasi (R Square) sebesar 37,1%. Maka terdapat pengaruh antara variabel ekuitas merek terhadap keputusan pembelian. Artinya pengaruh ekuitas merek secara signifikan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Daihatsu Xenia di PT Astra Daihatsu Motor Bandung.