Praktik Penerapan Total Quality Management dan Pengaruhnya Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Kantor Cabang Utama Bank Jabar Banten Kota Bandung)
Main Authors: | Indriani, Dewi Tri, Fitriah, Epi, Nurleli, Nurleli |
---|---|
Format: | Article info application/pdf |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Islam Bandung
, 2016
|
Online Access: |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/4892 http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/4892/pdf |
Daftar Isi:
- Sejak dibentuknya kawasan terintegrasi yang dikenal dengan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) oleh Indonesia beserta negara-negara di wilayah Asia Tenggara, dapat dipastikan bahwa tingkat persaingan antar individu dan perusahaan pun akan semakin kompetitif. Persaingan usaha yang semakin ketat saat ini menuntut perusahaan untuk memperhatikan mutu produk yang dihasilkan baik barang atau jasa. Hal ini dilakukan agar barang atau jasa yang diproduksi tetap diakui konsumen, karena setiap orang pasti menghendaki barang yang paling berkualitas yang bisa mereka peroleh. Tidak hanya perusahaan manufaktur, perusahaan jasa juga perlu melakukan peningkatan kualitas layanan dan melakukan perbaikan terus menerus, khususnya perbankan yang merupakan salah satu sektor usaha yang menunjang kebijakan dan program pemerintah dan perkembangan sektor rill dalam bidang perekonomian. Bank harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada setiap nasabahnya.?????????????????????? Bank Jabar Banten merupakan bank pengelola dan penghimpun kas daerah, Bank Jabar Banten juga telah dipercaya untuk melaksanakan aktivitas perbankan seperti Bank Nasional lainnya hal ini dibuktikan dengan masuknya Bank Bjb ke dalam Perhimpunan Bank-bank Umum Nasional (Perbanas) dan sudah tidak lagi berada dalam Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda). Permasalahan utama yang dihadapi perusahaan adalah jaringan komputer sering bermasalah sehingga data yang dikirimkan lambat, rusak dan bahkan tidak sampai ke tujuan, wilayah kerja operasional Bank Jabar Banten terbatas karena belum mencakup semua wilayah di Indonesia, selain itu teknologi informasi, sistem, dan prosedur serta pedoman operasional masih dalam proses penyempurnaan. Bank Jabar Banten juga belum memiliki fasilitas??m-banking??dan??e-banking.?????????????????????? Sampai saat ini Total Quality Management (TQM) merupakan metode yang dipercaya dapat membuat perusahaan tetap berlanjut dengan melakukan perbaikan secara terus-menerus. Total Quality Management (TQM) adalah suatu pendekatan dalam menjalankan usaha yang mencoba untuk memaksimumkan daya saing organisasi melalui perbaikan terus menerus atas produk, jasa, manusia, proses dan lingkungannya.?????????????????????? Berdasarkan uraian di atas, penulis tertarik melakukan penelitian dengan judul ???Praktik Penerapan Total Quality Management (TQM) Dan Pengaruhnya Terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada Kantor Cabang Utama Bank Jabar Banten (BJB) Bandung)???