Pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Jeans Studi Kasus pada Distro Peter Says Denim Bandung

Main Author: Amrizaman, Rio
Format: Thesis
Terbitan: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Bandung (UNISBA) , 2016
Subjects:
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana upaya mengembangkan citra merek pada distro Peter Says Denim Bandung, untuk mengetahui tanggapan konsumen tentang citra merek pada Distro Peter Says Denim Bandung, untuk mengetahui tingkat keputusan pembelian konsumen jeans pada Distro Peter Says Denim Bandung, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen jeans pada Distro Peter Says Denim Bandung. Jenis penelitian verifikatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen dengan variabel dependen. Sedangkan metode yang digunakan adalah studi kasus, yaitu penelitian yang berfungsi mengetahui suatu fenomena, gejala, yang khas atau unik dari suatu individu kelompok, atau objek sosial lainnya. Sehingga dapat diperoleh suatu deskripsi yang rinci mengenai fenomena atau gejala tersebut. Subjek dalam penelitian ini adalah 100 orang pengunjung Distro Peter Says Denim Bandung. Teknik pengumpulan sampel adalah non probability sampling. Analisis data yang di gunakan adalah analisis regresi sederhana yang bertujuan untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen jeans pada Distro Peter Says Denim Bandung dengan tingkat pengaruh yang cukup erat.
  • Dr.Ratih Tresnati, SE., MP.