PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN DAN PROFITABILITAS TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (PADA PERUSAHAAN SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2011-2013)

Main Authors: putri, anneke, Lestari, Rini, Nurleli, Nurleli
Format: Article info application/pdf
Bahasa: ind
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/1550
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/1550/781
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ukuran perusahaan dan profitabilitas terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah emiten-emiten dari perusahaan Makanan dan Minuman ??yang secara konsisten terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2011-2013. Jumlah perusahaan?? yang dijadikan sampel penelitian ini adalah 10 perusahaan dengan pengamatan selama 3 tahun.?? Sample diambil dengan menggunakan metode purposive sampling yaitu pemilihan anggota sample dengan kriteria tertentu. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan teknik regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility pada perusahaan Makanan dan Minuman yang listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama tahun 2011-2013 dan profitabilitas yang dihitung menggunakan ROA tidak berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility pada perusahaan Makanan dan Minuman yang listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama tahun 2011-2013.??