Pengaruh Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian Yamaha Mio (Survei pada Konsumen Yamaha Mio di Kota Bandung)
Main Authors: | Wiranto, Tira Fauziah, Maharani, Nina, Oktini, Dede R. |
---|---|
Format: | Article info Kuantitatif application/pdf |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Islam Bandung
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/7985 http://hdl.handle.net/123456789/19633 http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/7985/pdf |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan ekuitas merek di PT.Yamaha Indonesia Motor manufacturing, tanggapan konsumen terhadap ekuitas merek Yamaha Mio, tanggapan konsumen terhadap keputusan pembelian Yamaha Mio dan seberapa besar pengaruh ekuitas merek terhadap kepurtusan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada PT.Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Di Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Jenis penelitian yang dilaksanakan bersifat verifikatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden yang pernah membeli produk Yamaha Mio di Kota Bandung. Teknik sampling yang digunakan adalah incidental sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan ekuitas merek yang digunakan oleh Yamaha Mio tergolong sangat kuat, artinya ekuitas merek secara signifikan berpengaruh positif terhadap keptusan pembelian.