Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian Domino’s Pizza (Survey Konsumen Domino’s Pizza Dago-Bandung)

Main Authors: Ruswandi, Maryam Ulfah, Mahani, Septiana A Estri, Maharani, Nina
Format: Article info Kuantitatif application/pdf
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Islam Bandung , 2017
Subjects:
Online Access: http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/7809
http://hdl.handle.net/123456789/19475
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/7809/pdf
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan bauran promosi di Domino’s Pizza Dago, untuk mengetahui tanggapan responden tentang pelaksanaan bauran promosi di Domino’s Pizza Dago, untuk mnegetahui tanggapan responden terhadap keputusan pembelian di Domino’s Pizza, dan untuk mencari seberapa besar pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian konsumen. Metode yang digunakan adalah metode penelitian survey dan teknik penarikan sampel adalah aksidental sampling. Jenis penelitian ini adalah verifikatif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Domino’s Pizza. Sampel yang diambil adalah 100 orang responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana bertujuan untuk mengetahui arah hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian dengan nilai p=0,000, koefisien korelasi sebesar 0,770 (R=0,770), dan koefisien determinan (R square) sebesar 59,2 %. Artinya terdapat pengaruh antara bauran promosi terhadap keputusan pembelian.