METODE SAM’IYAH SAFAWIYAH DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB

Main Author: Afroni, Mochamad
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: LPPM Universitas KH. A. Wahab Hasbullah , 2019
Online Access: http://ejournal.unwaha.ac.id/index.php/lahjah/article/view/382
http://ejournal.unwaha.ac.id/index.php/lahjah/article/view/382/304
Daftar Isi:
  • Metode ini mencerminkan pertemuan antara teori aliran behaviorisme dalam psikologidan teori struktural dalam linguistik. Metode audiolingual ini mendasarkan diri kepada pendekatan struktural dalam pengajaran bahasa. Pandangan inilah kemudian melahirkan metode pembelajaran Sam’iyah Safawiyah. Secara berurutan orang belajar menyimak dan berbicara kemudian baru berlanjut belajar ketrampilan yang lain. Hal ini guna mencapai tujuan dalam pembelajaran yaitu kemampuan berbahasa Arab pasif dan aktif. Dalam hal ini metode Sam’iyyah syafawiyah sesuai dengan tujuan pembelajaran tersebut.