IbM Nilai-nilai Kearifan Lokal dalam Pembelajaran dengan CALD3 sebagai Teaching Aids bagi Guru-guru PAUD di Kecamatan Tembalang Semarang

Main Authors: Wardoyo, Subur Laksmono, Abdullah, Ghufron, Ambarini, Ririn
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas PGRI Semarang , 2017
Online Access: http://journal.upgris.ac.id/index.php/e-dimas/article/view/1261
http://journal.upgris.ac.id/index.php/e-dimas/article/view/1261/1100
Daftar Isi:
  • Ilmu pengetahuan dan teknologi yang akan di transfer kepada guru-guru PAUD kecamatan Tembalang Semarang adalah pelatihan bagaimana menerapkan nilai-nilaikearifan lokal dalam pembelajaran untuk anak usia dini dan penggunaan sofwareCALD3 sebagai teaching aids untuk mengembangkan kreativitas dan daya pikir anakusia dini dimana yang diajarkan dalam pelatihan adalah kearifan lokal pendidikananak usia dini dan CALD3, CALD3 sebagai teaching aids, Workshop CALD3 part1&2: (1) Animals 1-3, (2) Beds 1-2, (3) Birds 1-2, (4) Body Positions 1-4, (5) Cars and Trucks 1-2, (6) Clothes 1-10, (7) Flowers 1-2, (8) Fruit 1-3, (9) Hand 1-2, (10) Health 1-3, (11) Ship and Boats 1-2, (12) Vegetables 1-2. Dengan adanya IbM nilainilaikearifanlokaldalampembelajaranCALD3sebagai teaching aids makadiharapkan akan memberikan kontribusi bagi guru-guru PAUD untuk lebihmengembangkan ide-ide kreatif dalam mengajar sehingga suasana pembelajaran lebihmenyenangkan selain juga memupuk nilai-nilai kearifan lokal sejak dini.Kata kunci: Nilai-nilai Kearifan Lokal, CALD3, Teaching Aids.