IbM TPR Warm Up Game dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis Pendidikan Karakter bagi Guru-guru PAUD di Kecamatan Tembalang Semarang

Main Authors: Wardoyo, Subur Laksmono, Ambarini, Ririn
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas PGRI Semarang , 2017
Online Access: http://journal.upgris.ac.id/index.php/e-dimas/article/view/1260
http://journal.upgris.ac.id/index.php/e-dimas/article/view/1260/1096
Daftar Isi:
  • Abstrak Ilmu pengetahuan dan teknologi yang akan di transfer kepada HIMPAUDIKecamatan Tembalang Semarang adalah pelatihan bagi guru-guru PAUD dalamimplementasi TPR Warm Up Game dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasisendidikan Karakter bagi Guru-guru PAUD di Kecamatan Tembalang Semarangehingga guru-guru PAUD dapat menerapkan pengajaran bahasa Inggris yangmenyenangkan sesuai dengan kebutuhan anak. Ada tiga materi yang disampaikan dalampelatihan ini yaitu: (1) Pendidikan Karakter/Character Building, (2) Perkembangan danKreativitas Anak Usia dini, dan (3) Total Physical Response (TPR) Warm Up Game. elama pelatihan atau workshop guru-guru PAUD diberi pelatihan bagaimana mengintegrasikan pendidikan karakter dalam pembelajaran bahasa Inggris denganmenggunakan metode pembelajaran TPR Warm Up Game yang bertujuan untukmeningkatkan kreativitas anak usia dini. Guru-guru PAUD juga berlatih untukmengembangkan ide-ide mereka dalam pembelajaran bahasa Inggris dengan metode TPRWarm Up Game yang disesuaikan dengan kebutuhan anak usia dini dan juga kurikulumang ada di Taman Kanak-kanak ataupun PAUD.Kata kunci: TPR Warm Up Game, Pembelajaran Bahasa Inggris, Pendidikan Karaker