FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEMAUAN NASABAH UNTUK MENGGUNAKAN FASILITAS INTERNET BANKING PADA BANK (Studi Kasus Di Bank BNI Syariah Cabang Yogyakarta)

Main Author: SUSILAWATI, SUSILAWATI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://elibrary.almaata.ac.id/1744/1/ABSTRAK%20BAB%201%20DAPUS.pdf
http://elibrary.almaata.ac.id/1744/2/NASKAH%20PUBLIKASI.pdf
http://elibrary.almaata.ac.id/1744/
http://almaata.ac.id
Daftar Isi:
  • Pada saat ini perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sangat berkembang pesat di Negara-negara salah satunya di Negara Indonesia. Teknologi internet mampu mampu menghilangkan batas ruang dan waktu bersifat global/internasional bahkan tanpa batas Negara. Bagi bank syariah pelayanan melalui internet baking dapat menjadi jembatan kebutuhan dunia usaha maupun nasabah dalam proses hal mempercepat pelayanan jasa bank. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Privasi, Kepercayaan, Keamanan, Reputasi dan keinginan terhadap keputusan nasabah menggunakan fasilitas internet banking pada Bank BNI Syariah Cabang Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan Metode Kuantitatif. Jumlah populasi 17.231 nasabah dengan sampel 50 nasabah dengan menggunakan rumus roscoe. Perhitungan menggunakan SPSS 20,0 For Windows. Dengan hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan variabel Kepercayaan, Keamanan, Privasi dan Reputasi berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan jasa keuangan di Bank BNI Syariah Cabang Yogyakarta. Kata Kunci : Kepercayaan, Keamanan, Privasi, Reputasi dan Kemauan Menggunakan Internet Banking.