HUBUNGAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK TERHADAP ETIKA SISWA KEPADA GURU KELAS VIII MTS AL-ISLAMIYAH BEBIDAS WANASABA KABUPATEN LOMBOKTIMUR NTB

Main Author: GAFARURROZI, MUHAMMAD
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://elibrary.almaata.ac.id/1364/1/BAB%20I.pdf.pdf
http://elibrary.almaata.ac.id/1364/2/ABSTRAK.pdf
http://elibrary.almaata.ac.id/1364/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf.pdf
http://elibrary.almaata.ac.id/1364/
http://elibrary.almaata.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan prestasi belajar mata pelajaran Aqidah Akhlak terhadap etika siswa kepada guru di MTs Al-Islamiyah Bebidas Wanasaba Kabupaten Lombok Timur NTB. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif non eksperimen korelasional, yang dilaksanakan pada siswa kelas VIII MTs Al-Islamiyah Bebidas Wanasaba Kabupaten Lombok Timur NTB. Populasi dan sampel penelitian adalah sebanyak 39 siswa. Variabel dalam penelitian ini adalah variabel X (Prestasi Belajar Mata Pelajaran Aqidah Akhlak) dan variabel Y (Etika Siswa Kepada Guru). Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, dokumentasi dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara prestasi belajar mata pelajaran Aqidah Akhlak dengan etika siswa kepada guru. Hal ini dapat dilihat dari nilai (