PROBLEMATIKA SISWA MENGHAFAL AL-QUR’AN (STUDI KASUS KELAS VIII MTs BINAUL UMMAH WONOLELO PLERET BANTUL) TAHUN AJARAN 2017/2018

Main Author: ROZI, FATLUD
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://elibrary.almaata.ac.id/1313/1/BAB%20I.pdf
http://elibrary.almaata.ac.id/1313/2/ABSTRAK.pdf
http://elibrary.almaata.ac.id/1313/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://elibrary.almaata.ac.id/1313/
http://elibrary.almaata.ac.id
Daftar Isi:
  • . “Problematika Siswa Menghafal Al-Qur’an (Studi Kasus Kelas VIII MTs Binaul Ummah Wonolelo Pleret Bantul) Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi. Yogyakarta Progam Studi Pendidikan Agama Islam. Fakultas Agama Islam. Universitas Alma Ata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui problematika santri penghafal Al-Qur’an kelas VIII MTs Binaul Ummah dan upaya-upaya untuk mengatasi problematika. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, dengan subjek utama adalah para santri kelas VIII MTs Binaul Ummah. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teknik pengambilan data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi dan tranggulasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa para santri kelas VIII MTs Binaul Ummah memiliki problem-problem seperti adanya rasa malas, ketertarikan dengan lawan jenis atau pacaran, mengatur waktu, ditemukannya ayat-ayat yang mirip, masih belum bisa membaca Al-Qur’an dengan baik, tidak ada niatan dalam menghafal Al-Qur’an, teman, tugas sekolah dan lain sebaginya.