PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN FASILITAS WISATA TERHADAP MINAT BERKUNJUNG
Main Author: | DWI LESTARI, DIAH |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://elibrary.almaata.ac.id/1282/1/Bab%20I.pdf http://elibrary.almaata.ac.id/1282/2/Abstrak.pdf http://elibrary.almaata.ac.id/1282/3/Daftar%20Pustaka.pdf http://elibrary.almaata.ac.id/1282/ http://elibrary.almaata.ac.id |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth dan fasilitas wisata terhadap minat berkunjung wisatawan ke objek wisata Kalibiru Kabupaten Kulon Progo. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung objek wisata Kalibiru Kabupaten Kulon Progo dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang diambil menggunakan rumus Lemeshow dengan teknik accidental sampling. Dari hasil penelitian yang dilakukan dengan menggunakan uji t menunjukan variabel independen electronic word of mouth (X1) berpengaruh terhadap minat berkunjung sebesar 3,790 dengan Sig 0,000 < 0,05 dan fasilitas wisata (X2) berpengaruh terhadap minat berkunjung sebesar 5,049 dengan Sig 0,000 < 0,05. Hasil penelitian menggunakan uji F menunjukan nilai Fhitung sebesar 23, 792 dengan Sig 0,000 < 0,05 dan nilai Ftabel sebesar 3,94. Hal ini menunjukan Fhitung > Ftabel yaitu 23,792 > 3,94 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara variabel independen (electronic word of mouth dan fasilitas wisata) terhadap minat berkunjung wisatawan ke objek wisata Kalibiru Kabupaten Kulon Progo. Kata Kunci: Electronic Word Of Mouth, Fasilitas Wisata, Minat Berkunjung