STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENGHADAPI GAYA BELAJAR SISWA KELAS X DAN XI DI SMA N 1 SEWON TAHUN AJARAN 2017/2018

Main Author: Hasnawati, Lina
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://elibrary.almaata.ac.id/1252/1/BAB%20I.pdf
http://elibrary.almaata.ac.id/1252/2/ABSTRAK.pdf
http://elibrary.almaata.ac.id/1252/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://elibrary.almaata.ac.id/1252/
http://elibrary.almaata.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang digunakan guru dalam menghadapi gaya belajar siswa, gaya belajar apa yang dimiliki siswa, faktor penghambat dan pendukung guru dalam menerapkan strategi dalam menghadapi gaya belajar siswa kelas X dan XI di SMA N 1 Sewon tahun ajaran 2017/2018. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Adapun subjek penelitian adalah Guru Pendidikan Agama Islam dan siswa kelas X dan XI di SMA N 1 Sewon. Dalam pengumpulan datanya menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi dan trianggulasi, dengan menggunakan analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah: 1) Strategi guru PAI dalam menghadapi gaya belajar siswa, guru menggunakan strategi pembelajaran Inquiri 2) gaya belajar yang dimiliki siswa kelas X dan XI di SMA N 1 Sewon memiliki gaya belajar Kinestetik. 3) Faktor penghambat strategi guru dalam menghadapi gaya belajar yaitu pada sarana kelas, pemahaman guru mengenai strategi pembelajaran dan Faktor pendukungnya adalah kemauan siswa saat proses pembelajaran. Kata Kunci: Strategi guru PAI, Gaya belajar Siswa kelas X dan XI